LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar event turnament bola voli perdana di Gor Mini Kelebut, Dusun Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Minggu (4/3).

Event yang bertajuk “Pormal Lading-Lading Cap I ” bertujuan untuk menjaring bakat-bakat para pemuda di kabupaten yang terkenal dengan keindahan pariwisatanya itu, sebagai perwakilan pada Pekan Olahraga Provinsi NTB yang akan di gelar 2018.

Ketua KONI KLU Fajar Marta mengatakan, agenda atau pertandingan ini pertama kali di inisiasi oleh para Pemuda di Dusun Lading-Lading, dan pihaknya sebagai Ketua Koni sangat mengapresiasi dan akan selalu mensuport kegiatan yang di lakukan para pemuda di sini selama itu positif.

Selain itu, dengan terselenggaranya event yang pertama kali di gelar ini, pihaknya juga sekaligus akan mencari bibit-bibit baru di bidang olehraga voli sebagai perwakilan di Porprov 2018 mendatang.

Untuk itu, dengan melihat track rekord dan kualitas yang di miliki tim voli di lombok utara, Fajar akan menargetkan tim nya meraih mendali Emas pada pertandingan yang akan di selenggarakan provinsi NTB.

“Kita tidak muluk-muluk, targetkan mendali pada kejuaraan voli besok, karena kita melihat trac rekord tim kita sudah sering mendapatkan juara, baik itu juara 1 dan 2,”ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPD RI Baiq Diah Ratu Ganefi yang hadir dalam turnamen itu mengatakan, semoga dengan terselanggaranya event ini menjadi awal yang baik untuk generasi muda di sini, karena menurutnya generasi muda harus ada wadahnya untuk menyalurkan bakat.

“Mudah mudahan penyelenggaran ini tidak hanya sampai di sini dan kami dari IWAPI dan khusnya saya pribadi akan tetap dan selulu medungkung kegiatan yang di lakukan para pemuda kita, selama itu poaitif,” tandasnya.

Untuk diketahui pada event turnament Voli Cap I Lading-Lading ini di ikuti oleh sebanyak 10 tim di seluruh kabupaten, dengan total hadiah yang akan di perebutkan sebanyak Rp9 juta, yang di klasifikasi untuk juara I dengan hadiah Rp3 juta beserta tropi juara, sementara juara ke 2 total hadiah Rp2,5 juta dan tropi, sedangkan juara ke 3 tropi dan uang Rp2 juta, serta juara ke 4 berupa uang pembinan Rp1.5 juta.(EZA)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here