SELONG, kanalntb.com – Sejumlah penambangan pasir di kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang masih bermasalah mendapat perhatian Polres Lotim. Seperti, penambangan pasir di Ijo Balit dan Suryawangi, kecamatan Labuhan Haji. Namun terlebih dahulu Polres tetap menunggu arahan dari pemerintah daerah, dalam hal ini kepala daerah untuk menentukan langkah hukum yang akan diambil. Dan Pjs Bupati telah memberikan sinyal untuk menindaklanjuti masalah ini.

“Pak Pjs bupati memang pernah menyinggung itu pada saat rakor kemarin,” kata Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, Senin (12/3).

Untuk itu, kepolisian akan berkoordinasi dengan Pemda secepatnya guna memperjelas langkah selanjutnya. Hal itu guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Eka mengatakan, semua aturan harus jelas dan diselesaikan perusahaan terkait. Baik itu Corporate Social Responsibilty (CSR), izin operasi dan lainnya. Itu sendiri harus diurus menjadi satu.

“Tapi kita kan bukan penentu kebijakan, kita hanya tugasnya memeroses tindakan hukumnya,” kata Eka.

Lebih jauh, lanjut Eka, selain penambangan pasir di Ijo Balit dan Suryawangi, Eka juga mengatensikan koordinasi dengan pemda terkait penambangan di Terara. (DEX)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here