LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mulai membangun lapak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

General Affair KEK Mandalika, I Gusti Lanang Bratasuta mengatakan, jumlah lapak yang dibangun sebanyak 312 unit, dengan total anggaran Rp 48 miliar.

“Lokasi di areal pintu masuk pantai, tepatnya di areal Masjid Nurul Bilad,” terangnya.

Kalau dilihat dari anggaran, tentu lapak yang dibangun dipastikan layak bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM). Selain itu, ukurannya ada yang kecil, menengah dan besar.

“Paling besar diperkirakan ukurannya 7×7 meter persegi,” jelasnya.

Lapak itu juga tambah Lanang, diperuntukkan bagi pelaku UMKM dibagian barat kawasan serta masyarakat sekitar kawasan. Kemudian, lapak tersebut nanti kita terapkan system sewa. Namun, sewanya tidak terlalu tinggi.

“Paling rendah sekitar Rp 2 juta,” katanya.

Ia pastikan lapak tersebut sudah bisa dimanfaatkan sekitar September. Setelah jadi, kita berharap pelaku usaha yang masih di bagian barat bisa pindah.

“Rencananya akan diresmikan pak Presiden RI, Joko Widodo,” ungkapnya.

Tidak hanya lapak saja yang akan dibangun, di lokasi Pasar Seni itu juga pihaknya berencana akan membangun pasar modern, untuk mendukung kebutuhan yang ada di KEK Mandalika.

Setelah lapak jadi, baru kita bangun pasar modern di lokasi Pasar Seni,” tandasnya. (DIK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here