LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Belasan Investor kelas kakap asal Korea Selatan (Korsel) kembali bertandang ke Kabupaten Lombok Utara. Kedatangannya yang kedua kalinya ini bertujuan untuk menindaklanjuti serta mempertegas rencana investasinya di bidang pariwisata, industri dan pembangunan Global Hub Bandar Kayangan.

Direktur Korean System Busines Co Ltd Park Jong Seok melalui juru bicaranya Park Jong Bok menjelaskan, keinginannya berinvestasi di Kabupaten Lombok Utara terutama dalam bidang industri, pariwisata dan juga dalam pembangunan Bandar Pelabuhan Kayangan sudah melalui tahapan dan rancangan yang baik.

Dengan segudang pengalaman berinvestasi di negara-negara besar seperti Malaysia, Pakistan, dan Saudi Arabia, dan sekarang menyatakan diri ingin berinvestasi di Indonesia. Khususnya di Lombok Utara, karena melihat kebutuhan pasokan listrik di KLU sejumlah 14 MW, sementara baru bisa di penuhi hanya 7 sampai 8 MW.

“Di KLU, saya rasa untuk kebutuhan listrik bisa dipasok hingga 25 MW, dan kami berharap keseriusan Pemerintah KLU serta dapat bergerak cepat dan maksimal dalam minggu-minggu ini, agar dapat mempersiapkan dan menjalin kesepakatan kerja sama,” ungkapnya di Aula Sekda KLU.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH didampingi Sekretaris Daerah Drs H Suardi MH mengatakan, dengan berbagai hajatan yang di paparkan oleh para investor Korsel tersebut. Syarif berharap agar para investor itu dapat secepatnya melengkapi aturan yang ada baik itu menyangkut perizinan, supaya detailnya dapat diajukan terkait dengan kebutuhan terhadap program investasi serta target dan lama berinvestasi.

“Kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin serta perlu keseriusan terutama dalam bentuk MoU sehingga program segera terwujud dalam waktu dekat ini,karena ini akan berlanjut dalam bentuk investasi yang dapat mensejahterakan masyarakat kita,” tandasnya.(EZA)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here