MATARAM, kanalntb.com – Politisi Partai Golkar berinisial SM diadukan ke Polda NTB atas dugaan penggelapan oleh pengusaha asal Gerung, Lombok Barat bernama Muslim Sejati. Muslim mengaku merugi hingga Rp 125, 5 juta.

Berdasarkan surat pengaduannya kepada polisi, Muslim menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada 2016. Saat itu, SM meminjam sejumlah uang dan barang berupa satu unit mobil Suzuki Futura dan satu unit mobil Daihatsu serta uang senilai Rp 15.500.000.

Pinjaman itu berlangsung di kediaman rekannya berinisial Z dengan dua orang saksi. Bahkan, SM menandatangani kwitansi tersebut. “Iya memang ada peristiwa itu dan pada 25 Oktober 2016 saya dengan SM membuat rincian pinjaman di atas kertas sekaligus sebagai surat pernyataan bahwa barang dan uang itu memang dipinjamnya,” ujar Muslim kepada wartawan.

Hanya saja, hingga saat ini, SM justru belum mengembalikan uang dan barang tersebut. Padahal, dia sudah menandatangani surat pernyataan sanggup mengembalikan uang tersebut paling lambat 3 November 2016 yang disaksikan tiga orang. “Tapi sampai saat ini SM belum mengembalikannya. Apalagi dia akan dilantik sebgai anggota DPRD NTB selaku PAW sehingga harus menyelesaikan hutangnya,” papar Muslim.

Tidak hanya itu, Muslim juga mengaku tertekan akibat persoalan itu. Dia bahkan mengaku tidak berani pulang ke rumah. Dia berharap persoalan tersebut segera tuntas. Lagipula, rincian pinjaman itu, kata Muslim yakni gadai mobil Suzuki Futura Rp 30 juta, gadai Daihatsu Xenia Rp 30 juta, gadai BPKB dua unit sepeda motor Rp 10 juta, pinjaman dari Lalu Husni Rp 2,5 juta, pinjaman Sri Handayani Rp 1 juta, pinjaman dari inaq Sahar Rp 2 juta dan hasil gadai Daihatsu Taruna Rp. 50 juta.

Dia mengaku sudah mencoba mencari jalan keluar persoalan itu. Hanya saja, SM sulit ditemui bahkan menerima telpon darinya. “Saya pernah sambangi ke kantornya tapi dia beralasan sibuk,” paparnya. (ZAL)

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here