SELONG, kanalntb.com – Kabupaten Lombok Timur (Lotim) merupakan wilayah kabupaten terluas di NTB. Tidak tanggung-tanggung, ada 20 kecamatan berada masuk wilayah ini. Malah kini bertambah satu lagi karena pemekaran. Yakni kecamatan Lenek.

“Sesuai Perda nomor 9 tahun 2017 tentang Pembentukan Kecamatan Lenek dan telah keluarnya nomer register Kecamatan Lenek dari Kementerian Dalam Negeri dengan surat nomor 124/1039/BAK tanggal 2 Maret 2018,” ujar Ahmad Subchan, Kabag Humas Lotim pada wartawan, Kamis (8/3).

Untuk kode wilayah administrasi pemerintahannya sendiri yakni : 52.03.21. Kata Subhan, dengan keluarnya Kode Kecamatan ini maka Lenek secara resmi terbentuk menjadi Kecamatan.

Dengan pemekaran ini, lanjut Subhan, selain wilayahnya dianggap luas serta jumlah penduduk yang padat, dimaksudkan juga agar warga yang hendak mengurus berbagai keperluan administrasi mengalami kemudahan dalam mengurus kepentingan publik dan masalah transportasi.

Sementara itu Plt. Assisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Lombok Timur, Hanuddin, S. Sos atas arahan dari Pjs Bupati Lombok Timur, H. Ahsanul Halik menyampaikan, bahwa Pemda telah mempersiapkan lokasi sementara kantor beserta sarana penunjangnya, di sebuah rumah.

“Rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan peresmian Kantor Kecamatan lenek dan pengisian jabatan personil yang akan bertugas di kantor Camat tersebut,” kata Hanuddin.

Untuk diketahui, kecamatan Lenek merupakan pemekaran dari Kecamatan Aikmel. Wilayah ini terdiri dari 10 Desa dari 24 Desa yang ada di Kecamatan Aikmel yakni Desa Lenek, Desa Lenek Lauk, Desa lenek Daya, Desa lenek Baru, Desa Kalibambang, Desa lenek Pesiraman, Desa lenek Ramban Biak, Desa Lenek Duren, Desa Sukarema dan Desa Kalijaga Baru. (DEX)

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here