LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Sebanyak 170 pejabat dari 180 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat belum memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbarunya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dari total 180 orang pejabat yang wajib melaporkan (LHKPN), baru 10 orang yang sudah menyerahkan,” ungkap
Ispektorat Kabupaten Lombok Utara (KLU) H. Zaenal Idrus, Senin.

Ia menegaskan, terus berupaya dan mendorong para pejabat di lingkungan pemerintah KLU agar menuntaskan LHKPN, sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

“Masih berproses dan kami terus memfasilitasi cara pengisiannya, kemudian kami akan menyampaikan ke pimpinan dalam waktu dekat agar di akhir bulan Maret target sudah 100 persen,” tegasnya.

Saat ini lanjut Zaenal pihaknya sedang berupaya mengumpulkan data-data dari laporan para pejabat tersebut, namun, masih banyak yang belum, karena problem yang di hadapi saat ini di kabupaten termuda di NTB itu, masih terkendala sinyal internet yang lemot, serta ada dari email para pejabat ini yang sudah kadaluarsa.

“Kalau di bilang susah sih ndak, tapi rata-rata mereka sudah mengisi semua lewat manual, pada prinsifnya mereka sudah mengisi,” katanya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya mencari solusi dan mempercepat progres dari laporan tersebut hingga tenggat waktu yang di tentukan, sampai – sampai pihaknya melayangkan surat kepada OPD melalui surat yang di keluarkan bupati.

“Sedang kami cari solusinya.
agar lebih cepat aktivasinya,” jelas Zaebal

Lebih lanjut, Zaenal menegaskan adapun sanksi yang akan di berikan, jika para pejabat lalai atau tidak mengumpulkan LHKPN sesuai dengan tenggat waktu maka akan di kenakan sanksi katagori ringan, sedang, bahkan berat.

“Kalau untuk sanksinya itu tertuang pada PP 53 tahun 2010,” tegasnya.

Zaenal mengimbau kepada para pejabat yang merasa belum memberikan laporan LHKPN agar secepatnya menuntaskannya.

“Harapan kita agar para pejabat ini bisa menyelesikan laporannya sesuai dengan tenggat waktu yang sudah di tentukan,” katanya. (EZA)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here