LOMBOK TENGAH, kanalntb.com – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlaga di Sirkuit Nasional (Sirnas) voli pantai seri pertama di kawasan Pantai Kute Pujut Lombok Tengah (Loteng) telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Buktinya dari 10 tim yang dikirim, NTB berhasil mengirim empat tim ke putaran kedua yang diselenggarakan, Selasa (27/2). Masing-masing tiga tim putri dan satu tim putra.

“Ada empat tim NTB yang sudah memastikan diri maju ke putaran kedua,” sebut panitia lokal, Ilham Subari. Masing-masing NTB 1, 2 dan 3 untuk kategori putri serta NTB 1 untuk kategori putra.

Wakil NTB diputaran kedua, lanjut Ilham masih ada kemungkinan untuk bertambah. Mengingat, masih ada tim putra lainnya yang masih belum menyelesaikan putaran pertama. Yakni NTB 2 dan NTB 3. Sedangkan untuk tim NTB yang lain, peluang lolosnya terbilang kecil. Walaupun dari sisi peluang tetap ada.

Soal potensi juara, Ilham mengaku NTB 1 untuk kategori putri yang diisi Putu Dini dan Yuliana Dita yang paling diunggulkan. Karena dari sisi peringkat nasional, NTB 1 merupakan tim voli pantai peringkat pertama nasional. Sedangkan untuk kategori putra, bisa dikatakan cukup berat. Walaupun di NTB 1 putra ini diisi oleh pemain nasional yakni Tio Kusuma serta Apip.

“Saingan terberat untuk tim putra kita, yakni Jawa Timur dan Jepang,” terangnya.

Kemudian, target kita tetap juara, baik dikategori putra maupun putri. Tapi yang paling realisatis yakni tim putri. Namun tingggal menunggu faktor keberuntungan saja. Karena dari sisi kualitas, tim putri NTB masih terlalu tangguh bagi peserta lainnya. Termasuk peserta dari luar negeri sendiri.

“Final akan digelar Rabu (28/2) mendatang, sekaligus akan dirangkaikan dengan penutupan dan penyerahan medali,” pungkasnya. (DIK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here