LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) TGH Najmul Akhyar SH.MH mengatakan, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) punya kapal tapi tidak punya penumpang.

Hal itu di singgung Bupati yang sekaligus Ketua DPC Demokrat KLU itu melihat potensi pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat. Namun, minim di kunjungi wisatawan.

“KSB saat ini punya kapal, tapi penumpangnya yang ngak ada,” ungkap Najmul Akhyar, sebelum acara MoU dengan Pemkab Sumbawa Barat.

Oleh sebab itu lanjut Najmul Pemerintah KSB bertandang ke Kabupaten Lombok Utara untuk menandatangani MoU kerjasama pada bidang pariwisata, supaya pengunjung (wisatawan-red) yang datang ke Bumi Tiuq Tata Tunaq itu juga dapat melihat pariwisata KSB melalui promosi yang di tawarkan KLU.

“Kami bahagia bisa bekerja sama membangun dunia pariwisata bersama Pemda KSB,” ujarnya pada saat penandatanganan MOU di gedung Aula kantor Bupati.

Lebih lanjut Najmul Akhyar menuturkan, pada masing-masing daerah tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan, namun semangat kerjasama antar daerah ini harus tetap di tata dan bangun bersama untuk kemajuan pariwisata.

“Di daerah kita masing-masing tentu punya kelebihan dan kekurangan,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr Ir HW Musyafirin MM menegaskan, agenda kerja sama bersama pemda Lombok Utara di bidang kepariwisataan ini memang tergolong penting sebagai etape awal dari kerjasama seterusnya.

“Kami di KSB memiliki banyak spot dan tempat wisata yang indah seperti Gili Kenawa, Griming Paralayang dan 1800 titik pantai yang menarik,” katanya. (EZA)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here