KSB, kanalntb.com – Di tengah cahaya mentari penuh kedamaian, mencoba melintasi jalan berkelok diselingi tanjakan dan turunan tajam, mengitari perbukitan, di antara rerimbunan hutan.

Jalur berliku, yang menyajikan pemandangan elok di antara perbukitan hijau. Menjadi sajian alam yang memanjakan mata. Sajian alam ini, selalu menyapa ramah setiap wisatawan yang akan berkunjung ke pesisir selatan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), seperti halnya di Pantai jelengah.

Pantai Jelengah, terletak di wilayah Kecamatan Jereweh, Sumbawa Barat.
Hamparan pasir putih membentang di sepanjang bibir pantai, seolah menjadi selendang pandang di antara deburan ombak yang bergulung-gulung menuju tepian.

Ganasnya ombak Samudera Indonesia, menjadi alunan merdu bagi siapapun yang mengunjunginya. Pasir putih yang panjangnya bisa mencapai 20 km, selalu menyisakan jejak-jejak kaki saat dilintasi.

Lina Leni (32), wisatawan asal kota Taliwang, Sabtu (10/2)siang, mengatakan kepada kanalntb.com, keberadaan pasir putih yang mengitari pantai, membuat pantai ini tidak kalah menawan dengan Pantai Kuta di Bali. Selain itu, terdapat muara sungai, yang mempertemukan air tawar dari daratan dan air asin dari samudera.

“Bergeser ke sisi timur, terdapat perbukitan yang lebat dengan tanaman jagung dan padi. Wisatawan bisa menyusuri kawasan hutan yang masih lestari ini, untuk menyegarkan hati,”ungkapnya

“Pantainya sangat indah, dan sangat cocok untuk wisata keluarga. Hamparan pasir putihnya sangat luas, sehingga bisa dibuat bermain anak-anak. Jalur menuju kawasan ini juga sangat mudah dijangkau,” imbuh Lina Leni.

Keberadaan pantai-pantai di pesisir selatan Kabupaten Sumbawa Barat, layaknya lukisan surgawi yang penuh keindahan dan kedamaian. Pantai-pantai tersebut, menjadi kawasan unggulan wisata bagi kabupaten ini.

Berbagai upaya untuk meningkatkan kunjungan ke kawasan wisata pesisir selatan ini terus dilakukan oleh Pemkab KSB. Kehadiran Jalur Lintas Selatan (JLS), juga turut memudahkan akses bagi wisatawan saat mengunjungi deretan pantai-pantai tersebut. (DHEV)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here