PRAYA, kanalntb.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk membahas program dan kegiatan tahun 2018.

Musrenbang akan berlangsung selama 6 hari. Dimulai dari Rabu (21/2) dan pertama dipusatkan di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya.

Musrenbang perdana tingkat kecamatan dibuka Asisten I Sekda, Ir.HL Mohammad Amin, MM. Pada kesempatan itu, Amin mengatakan, kalau Praya Barat telah memutuskan untuk menjadi kecamatan yang akan mengembangkan desa pariwisata.

Untuk mewujudkan itu, harus bekerja keras dan bersinergi mewujudkan salah satu tonggak pembangunan pariwisata yakni Sapta Pesona. Selanjutnya hal yang harus dibuat yakni aturan yang bisa dijadikan sebagai salah satu dasar hukum untuk menegakkan sapta pesona itu sendiri.

“Bagaimana bisa mewujudkan keamanan kalau kita melanggar aturan-aturan yang ada, apalagi aturanya tidak ada,” ungkap Amin.

Kemudian harus pula dilakukan evaluasi kinerjanya dalam melakukan berbagai ragam program pembangunan yang ada, khususnya pengembangan pariwisata. Sementara evaluasi yang harus dilakukan di sektor pariwisata yakni soal keamanan, ketertiban dan kebersihanya, sehingga bisa menimbulkan rasa nyaman.

“Pokoknya segala program yang diwujudkan harus dievaluasi, kalau tidak bagaimana mengetahui kendala yang dialaminya,” kata Amin.

Sementara, Kabag Humas dan Prokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan,M.Si mengatakan, adapun jadwal Musrenbang, di antaranya Rabu (21/2) di Praya Barat dan Praya Barat Daya, Kamis (22/2) di Kopang dan Janapria, Senin (26/2) di Pujut dan Praya Timur, Selasa (27/2) di Jonggat dan Pringgarata, Rabu (28/2) di Praya Tengah dan Praya dan Kamis (1/3) di Batukliang dan Batukliang Utara.

“Pokoknya setiap hari dua kecamatan,” katanya. (DIK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here