LOMBOK TENGAH, kanalntb.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Loteng terus berbenah dalam menyambut kegiatan pelaksanaan Sirkuit Nasional (Sirnas) voly pantai yang akan dilaksanakan tanggal 24 Februari 2018 di pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Buktinya, persiapan demi persiapan terus dilakukan, baik dari segi lapangan dan sarana prasarana lainnya. Tidak hanya itu, event bergengsi yang pertama kali digelar di Loteng ini pula tidak hanya diikuti pemain-pemain nasional melainkan pemain Internasional. Karena sudah 6 negara mendaftar menjadi peserta.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Loteng, Suhaimi, SH mengatakan, enam negara yang sudah mendaftar itu yakni, Jepang, Hongkong, Makau, Malaysia, Singapore dan Timur Laste. Selain itu, itu untuk nasional ada dari Jawa Barat, seperti Bandung dan lainnya.

“Pokoknya ada 26 putra dan 21 putri yang berkompetensi di ajang Sirnas ini,” ungkap Suhaimi sekaligus anggota DPRD Loteng.

Tentunya kata Suhaimi yang juga Ketua DPC PDIP itu, berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan baik. Namun, bila dilihat dari segi persiapan sudah maksimal, baik dari segi lapangan dan sarana prasarana lainnya.

“Untuk lapangan pertandingan akan menggunakan tiga lapangan,” katanya.

Sementara, Pelatih Tim Nasional voly pantai, Agus Salim sangat mengapresiasi Pemkab Loteng dan PBVSI Loteng. Karena, persiapan yang dilakukan sudah sangat mantang. Apalagi, dilihat dari segi lapangannya.

“Kalau lapangan sudah sangat layak, baik untuk kejuaraan nasional maupun internasional,” terangnya ketika melihat dan mengecek kelayakan lapangan di pantai Kuta Mandalika.

Untuk itu, ia berharap tempat ini bisa dipermanenkan sebagai ajang kejuaraan voly pantai baik tingkat nasional maupun internasional.

“Saya berharap lapangan ini bisa dipatenkan. Apalagi, lokasinya juga sama persis di Kuta Bali,” pungkasnya. (DIK)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here