SUMBAWA BESAR, kanalntb.com – DPRD Sumbawa menanggapi instruksi Bupati Sumbawa Husni Djibril, B.Sc untuk melakukan penataan ulang Pantai Batu Gong menjadi objek wisata sehat.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa Kamaluddin, ST menganggap langkah yang akan ditempuh Bupati Sumbawa tersebut merupakan langkah yang positif dan patut mendapat dukungan dari semua pihak.

Kamaluddin menekankan agar penataan yang dilakukan oleh pemerintah daerah harus betul-betul berlandaskan aturan yang ada.

“Jika mau ditata, ditata yang benar. Harus sesuai dengan aturan. Jangan setengah-setengah kita menegakkan aturan,” tekannya.

Wakil Ketua DPW PPP Provinsi NTB ini berharap pemda dapat melakukan hal yang sama terhadap semua tempat seperti pantai Batu Gong yang ada di Kabupaten Sumbawa, di sekitar Labuhan Alas, dan termasuk di sekitaran Desa Luk.

Disinggung terkait keberadaan Kafe ataupun rumah makan di sekitar Batu Gong, menurutnya itu boleh. Jika sudah memiliki IMB dan sesuai perda. Namun ketika keberadaannya melanggar aturan, di situ pemerintah harus berlaku tegas dan adil.

“Jika punya ijin, kafe atau pun rumah makan boleh berdiri. Orang namanya berusaha. Apa bedanya dengan tempat karaoke. Baru kemudian ada persoalan ketika ada minum-minuman keras di situ,” imbuhnya. (YUDI)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here