SUMBAWA BESAR, kanalntb.com – Maju dan berkembangnya iklim investasi di sebuah daerah harus ditunjang faktor keamanan dan kenyamanan berinvewatirstasi. Tanpa hal itu mustahil sebuah daerah akan maju dan berkembang.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP menanggapi seringnya terjadi aksi demonstrasi akhir-akhir ini.

“Apa yang dilakukan oleh beberapa kelompok masyarakat yang merasa tidak puas dengan kinerja pemerintah merupakan sebuah kewajaran, namun jalan penyelesaiannya tidak harus melalui aksi demonstrasi,” ujar Lalu Budi.

Menurutnya, yang terjadi selama ini ada kelompok masyarakat melampiaskan rasa kecewa melalui aksi demonstrasi, hal ini justru dikhawatirkan akan mengganggu iklim investasi yang sudah begitu masiv dan tumbuh subur di Kabupaten  Sumbawa.

Baca Juga : DPRD Sumbawa Keluarkan Dua Rekomendasi Perbaiki Nasib Perawat Sukarela

“Karena ada kekhawatiran dan ketakutan investor terkait kondusifitas daerah kita. Karenanya pemerintah daerah dalam konteks dinas terkait diminta untuk memiliki langkah-langkah antisipasi dalam rangka meminimalisir terjadinya demonstrasi itu,” ungkap Budi.

Pihaknya berharap kepada para camat agar mampu mendeteksi secara dini harapan dan keinginan masyarakat untuk selanjutnya dimediasi dan difasilitasi oleh camat di wilayah masing-masing. Sehingga persoalan tidak lagi diselesaikan di tingkat kabupaten.

“Menurut saya langkah-langkah awal yang dilakukan oleh camat dalam konteks ini sangat penting artinya dalam rangka menjembatani persoalan yang ada di wilayah bersangkutan. Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan tinggal bagaimana koordinasi komunikasi yang lebih intensif oleh Kepala Wilayah dengan mendeteksi secara dini, setiap persoalan yang muncul di wilayahnya,” tandasnya. (YUD)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here