Photo : kepala desa Mantun, Syahril

KSB, kanalntb.com – Secara geografis, desa desa di wilayah Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat banyak menyimpan potensi, terutama di bidang pariwisata salah satunya desa Mantun.

Seperti diungkapkan kepala desa Mantun, Syahril, S.Sos bahwa desa yang terdiri dari 3 dusun dan berpenduduk 1.200 jiwa dan 563 KK ini berencana membangun wisata apung.

“Untuk perencanaan pembangunan tersebut, nantinya ditempatkan di daerah Dusun Mantun Barat,” kata Syahril.

Kades Mantun berharap kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Pariwisata untuk membantu pengembangan wisata di desa Mantun tersebut.

Baca Juga : Pemerintah KSB Siapkan 19 M untuk Pembangunan Irigasi dan Embung

Menurut dia, pengembangan pariwisata ini sesuai dengan program Bupati. Selain memperkuat wisata, Syahril menjelaskan pihaknya juga tidak melupakan pemberdayaan masyarakat di sektor pertanian, peternakan dan pengembangan pariwisata.

“Saat ini, ibu-ibu PKK sedang dibina di bidang kerajinan menjahit dan juga dikirim belajar ke beberapa daerah untuk memperdalam ilmu. Kelompok ini terbagi menjadi dua yaitu Kartini I dan Kartini II,” tandasnya.

Sementara soal kucuran anggaran dana desa, Syahril memperkirakan pada tahun ini desa Mantun akan diguyur anggaran sebesar Rp 1,8 miliar. (k8)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here