SELONG, kanalntb.com – Pihak PT ASDP cabang Kayangan kedatangan kapal baru dari perusahaan MGMaritim. Investor dari MGMaritim tersebut mengaku kepincut berinvestasi di Lombok, khususnya di pelabuhan jalur Kayangan-Pototano.

“Salah satu yang membuat kami berinvestasi disini adalah salah satunya keindahan Lombok dan iklim ekonomi di NTB cukup baik,” ujar direktur MGMaritim, Yan Aris Budiman dalam peresmian operasional penyeberangan Garda Maritim I & II Kayangan-Pototano yang dihadiri oleh Wagub NTB, M Amin, Komisaris ASDP, Kadishub NTB, Lalu Bayu Widia, dan anggota DPR Pusat Prananda Surya Paloh.

Sebagai destinasi wisata dunia, NTB, khususnya Lombok bagus untuk industri moda transportasi laut. Apalagi NTB memiliki perairan yang luas dan gili yang cukup banyak. Proyek ini sendiri adalah proyek pertama perusahaannya dalam industri moda transportasi laut.

Yan mengaku tidak ada kelebihan fasilitas yang siginifikan jika dibandingkan dengan kapal lainnya. Hanya saja, imbuhnya, MGMaritim memiliki kapal yang baru, kardek yang lebih tinggi hingga 4,5 meter, full AC dan ada klinik kesehatan

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Bayu Widia mengatakan sebagai kapal baru semoga menjadi pilihan baru bagi penumpang. Ia juga berharap kepada pihak MGMaritim, agar melihat juga potensi kapal cepat.

Ditempat yang sama, Wagub NTB M Amin mengatakan investasi oleh MGMaritim sebagai bukti Perekonomian NTB sedang menggeliat.

“Ini harus diterjemahkan sebagai berjalannya program pengentasan kemisikinan. Untuk semua rakyat,” kata Amin.

Selanjutnya, usai acara persemian, rombongan meninjau langsung Kapal Garda Maritim milik MGMaritim. (k6)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here