MATARAM, kanalntb.com – Peta politik jelang Pilbup Lombok Barat semakin menarik. Meski H.Fauzan Khalid menggandeng Ketua DPD II Golkar Lombok Barat Hj.Sumiatun, tapi belum tentu pasangan ini memperoleh restu Setya Novanto. Informasi mengejutkan, bakal calon Bupati Lombok Barat TGH.Hasanain Juwaini bertemu para petinggi Partai Golkar di Jakarta.

Hasanain yang dihubungi kanalntb.com membenarkan informasi pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan itu membahas seputar politik dan perkembangan pembangunan Lombok Barat. “Iya, pertemuannya berlangsung Senin, 30 Oktober 2017,” ujar Hasanain tadi.

Menurutnya, komunikasi politik sangat lumrah dilakukan sebagai upaya menjajaki koalisi. Terlebih, sejauh ini dia mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat untuk maju di Pilbup Lombok Barat. Hanya saja, dia belum memutuskan siapa figur yang tepat mendampinginya nanti.

Disinggung mengenai deal politik dengan partai berlambang pohon beringin itu, tokoh yang dikenal dengan gerakan hijaunya itu mengaku belum ada deal politik apapun. Menurutnya, deal politik itu dapat tercapai jika nantinya ada komunikasi antara partai pengusung. “Oh pertemuan itu berbicara normatif saja, kalau deal politik tentunya akan melibatkan partai pengusung,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Kominfo DPD I Partai Golkar NTB Chris Parangan menegaskan pertemuan itu wajar mengingat tinta Golkar belum tergoreskan. Lagipula, figur Hasanain Juaini bukan orang baru bagi Partai Golkar. Sebab, disaat DPD I Golkar NTB dipimpin H.Zaini Arony, Hasanain menjabat Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD I Partai Golkar NTB. Bahkan saat ini Hasanain belum memiliki KTA partai apapun.

“Pertemuan antara TGH Hasanain dengan Setya Novanto itu sah-sah saja, Hasanain itu merupakan barang baru stok lama bagi Golkar,” ungkap Chris.

Menurutnya, pertemuan itu terjadi atas inisiasi Wakil Ketua DPR RI yang juga politisi NTB H.Fahri Hamzah. Diketahui, antara Fahri Hamzah dengan Setya Novanto punya hubungan emosional sangat kuat. Bagi Chris, banyak kemungkinan dapat terjadi di Pilbup Lombok Barat. ” Di Jawa Barat saja yang merupakan lumbung Partai Golkar tidak memilih Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi, justru Golkar mengusung kader PKS Ridwal Kamil,” paparnya.(k1)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here