SUMBAWA BESAR, kanalntb.com – Tim TP4D akan memanggil PPK, konsultan pengawas dan kontraktor terkait progres pembangunan UPT Puskesmas dan rumah dinas puskesmas Sebotok Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

Ketua Tim TP4D, Erwin Indrapraja, SH, MH mengatakan, tujuan dipanggilnya PPK, konsultan pengawas dan kontraktor adalah untuk melakukan evaluasi, menggali berbagai kendala dan persoalannya, sambil menunggu hasil uji laboratorium terkait penggunaan material yang disinyalir bermasalah.

Menurut Erwin yang juga Kasi Intel Kejari Sumbawa bahwa, sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan tentang dugaan penggunaan material pasir laut.

“Hari ini kita panggil sekaligus evaluasi tentang progres dan penggunaan materialnya. Namun TP4D belum bisa mengomentari terkait penggunaan material pasir. Karena semua harus dibuktikan melalui ahlinya (uji lab),” jelasnya.

Pihaknya juga enggan mengomentari masalah dugaan penggunaan pasir laut, karena masih menunggu hasil uji lab. Namun dari hasil konfirmasi dengan PPK bahwa sudah dilakukan uji lab terkait penggunaan materialnya dan kekuatan dari beton yang dikerjakan.

“Karena membutuhkan waktu sekitar satu minggu lebih untuk menunggu hasil lab,” kata Erwin.

Terkait informasi bahwa di dalam RAB ada alokasi anggaran untuk mobilisasi material dari luar pulau menuju ke lokasi pembangunan. Ini yang akan dikupas oleh TP4D. Karena pihaknya belum tahu apakah ada mobilisasi material dari luar pulau.

“Saya belum memegang dokumennya hingga sekarang termasuk kontrak, RABnya dan progresnya, inilah yang akan kita rapatkan,” terangnya.

“Kita akan melihat dan mengecek lagi. TP4D tidak pernah menutupi fakta yang ada kalau memang A ya A kalau B ya B. Kalau di dalam RAB mewajibkan menggunakan pasir, dan bukan pasir laut jelas akan kami tindak. Cuma sekarang kita belum bisa menanggapi, karena harus melihat fakta dan buktinya baru bisa menyimpulkan,” tandasnya. (k6)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here