MATARAM, kanalntb.com – Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Marakit Taqlimat TGH Hazmi Hamzar , Selasa (7/11), mengungkapkan bahwa sudah waktunya NTB berpikir memiliki pemimpin umat yang bisa diakui semua kalangan.

“Keberadaan ponpes di NTB cukup memberikan warna bagi masyarakat karena mayoritas beragama Islam. Namun, hingga saat ini, Majelis Ulama Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Lembaga Dakwah Indonesia, dewan masjid, dan berbagai lembaga di tingkat provinsi belum bisa menjadi pemersatu ponpes yang ada,” paparnya.

Pondok pesantren yang tumbuh di NTB saat ini pun hanya berkembang sesuai kemampuan tuan gurunya. Kelebihan dan kekurangan ponpes hanya dirasakan pemimpin pondok dan jamaahnya.

Dia berharap para tokoh ulama berpendidikan tinggi dan berwawasan luas bisa menjadi salah satu pemimpin di lembaga keagamaan yang ada. “Terutama, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Beliau dipandang sangat mumpuni dan menjadi tokoh di atas tokoh-tokoh lain, ” ungkapnya.

Dia menambahkan, ke depan, TGB lebih banyak menjalin silaturahmi dengan para pemimpin ponpes di luar Nahdatul Wathon (NW) Pancor dan jamaahnya. “Insya Allah, saya yakin Beliau yang hafiz Alquran bisa menjadi pemimpin bagi semua. Tidak hanya sebagai tuan guru untuk jamaah NW Pancor, juga untuk jamaah lain,” tandasnya. (k2)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here