LOBAR, kanalntb.com – Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Lombok Barat H Khudari Ibrahim mengaku SK pasangan dan partai pengusungnya sudah ia kantongi. Sekarang ia tinggal menunggu hari saja kapan SK tersebut dikeluarkan.

Khudari mengaku dirinya akan diusung oleh PDIP dan PKB. Kedua partai ini akan segera mengeluarkan SK pasangan bagi pasangan Zul-Khair.

“Kami ini pemain jadi kami tahu bola itu mau digocek kemana,” ungkapnya.

Khudari menjelaskan di Pemilihan Bupati (Pilbup) ini dirinya tidak hanya menari-menari di ruang hampa. Melainkan banyak memikirkan strategi- strategi politik yang memang harus di kedepankan.

Diakuinya saat ini jalur di hadapannya sudah jelas. Tinggal soal santunitas dan seni juga komunikasi yang harus tetap diterapkan dan dijalankan.

Ia mengatakan, Pilbup sebenarnya merupakan hajatan dari Dewan Perwakilan Cabang (DPC) dan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) mengetahui Dewan Perwakilan Wilayah (DPW). Berbeda dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang merupakan hajatan DPW tanpa harus melibatkan DPC.

“Karena DPC itu struktur bawah,” ujar Ketua PKB Lombok Barat ini.

Lanjutnya, sebelum ia menjabat sebagai wakil ketua PKB NTB dan saat ini di tunjuk sebagai ketua PKB Lobar, situasi internal partai terbilang kacau. Ia pun diberikan kepercayaan untuk membenahi kembali internal partai tersebut.

“Saya mulai lagi dari nol hingga sekarang dapat 5 kurdi di semua dapil plus pimpinan,” tegasnya.

Sebagai nahkoda PKB Lobar, ia menghimbau seluruh kader untuk taat azas dan tidak melupakan sejarah. Selain itu Ia meminta semua kader untuk lebih dewasa dalam berpolitik. Tidak saling rebutan jabatan dan posisi.

Ia menambahkan, dirinya berharap pada Pilbup nanti, warga Lobar lebih cermat dan cerdas dalam memilih. Mereka tidak boleh takut dengan gertakan sambal dari oknum yang tidak jelas dan tekanan dari orang-orang struktural. Pilbup mendatang harus menjadi ajang kontes yang bebas, jujur, adil, dan transparan.

“Lihat kepentingan ke depannya seperti apa,” tandasnya.(k5)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here