SUMBAWA BESAR, kanalntb.com – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sumbawa, Kamis (9/11), memusnahkan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu-sabu hasil Operasi Antik (Anti Narkotik) yang digelar selama 14 hari yang lalu.

Pemusnahan barang terlarang tersebut dihadiri pihak dari Kejaksaan Negeri Sumbawa, Pengadilan Negeri, dan BNN Kabupaten Sumbawa.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Mulyadi SH usai kegiatan menyatakan, pemusnahan narkoba jenis sabu itu merupakan barang bukti dari tersangka Joni alias Jon Narkot, yang tertangkap saat Ops Antik di kediamannya, di Kelurahan Brang Biji, Sumbawa, beberapa waktu lalu. Pada operasi itu, polisi menyita narkoba sebanyak 10,55 gram yang dikemas dalam enam poket.

“Yang dimusnahkan sebanyak 8 gram berat bersih. Sisanya untuk uji lab dan barang bukti di persidangan,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ditangkap, Jon Narkot mengaku bahwa barang haram tersebut dibeli di Mataram, di pinggir jalan, dari seseorang yang tidak dikenalnya.

“Jon merupakan residivis narkoba yang tertangkap keempat kalinya dalam kasus yang sama. Karena itu, kami menerapkan Pasal 114 UU Narkotika, dengan ancaman lima hingga 20 tahun penjara, ” tandasnya. (k9)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here