MATARAM, kanalntb.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB menggelar deklarasi dengan mengundang semua ketua DPC dan anggota DPRD fraksi PKB se NTB. Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan elektabilitas Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Ketua DPP PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani, mengakui elektabilitas Cak Imin di NTB memang masih rendah, hanya 30 persen. Melalui deklarasi ini, ia berkomitmen mendukung Cak Imin dengan mengundang semua anggotanya.

“Elektabilitasnya di NTB memang masih rendah, masih 30 persen,” ungkapnya, Kamis (2/11), di Kota Mataram

Irfani menjelaskan, jumlah 30 persen ini berdasarkan data terakhir hasil lembaga survey. Semua ketua DPC PKB se NTB juga anggota DPRD fraksi PKB dikumpulkan agar lebih mensosialisasikan Cak Imin di masyarakat NTB. Dengan harapan elektabilitasnya bisa naik, karena sudah pasti diusung sebagai calon wakil presiden di pilpres 2019.

“Kenapa kami kumpulkan semuanya hari ini, sebab mereka akan diperintahkan untuk membuat simpul-simpul dan komunitas-komunitas di luar struktur PKB, dalam rangka memenangkan Cak Imin sebagai calon Wakil Presiden,” jelasnya.

Mereka semua akan diperintahkan untuk membuat simpul-simpul dan komunitas di luar struktur. Menurut Hadrian memang elektabilitas pertama dimunculkan masih sangat minim, jadi begitu ia buka haluan lama-kelamaan elektabilitasnya makin meningkat.

Hari ini di mana calon-calon Presiden yang sudah ada Cak Imin termasuk urutan ke 3 setelah AHY dan Gatot. Memang untuk saat ini elektabilitasnya di NTB masih minim. Melihat minimnya ini, makanya PKB terus bersinergi untuk meningkatkan elektabilitasnya.

“”Beliau termasuk tiga besar dibawah pak AHY dan pak Gatot,” pungkasnya.

Ia berharap kedepan di NTB, Merupakan salah satu lumbung porelahan suara PKB terbanyak dari luar pulau Jawa, Hadrian akan terus berupaya untuk meningkatkan elektabilitasnya.
“Semoga bisa tembus angka 60 sampai 70 persen,” katanya penuh harap.(k8)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here