MATARAM, kanalntb.com – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Mataram akan merevitalisasi beberapa pasar tradisional di Kota Mataram, di antaranya Pasar Karang Medain dan Sayang-Sayang.

Kepala Dinas Perdagangan Alwan Basri memaparkan, Pasar Karang Medain yang akan direvitalisasi terlebih dahulu pada 2018. Sebab, bangunan pasar itu sudah lama, bahkan salah satunya sudah roboh.
“Untuk 2018, rencananya Karang Medain yang sudah menjadi prioritas,” ungkapnya, tadi.

Dia menambahkan, Pasar Karang Medain merupakan pasar kecil dengan jumlah pedagangan lebih kurang 40 orang. Pasar ini seperti pasar persinggahan karena hanya beroperasi sebentar, dari pukul 08.00 Wita hingga 10.30 Wita.

Dia berharap perbaikan ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Mataram, di samping juga bisa memberikan keselamatan bagi pedagang. “Perbaikan ini dilakukan dari nol,” tandasnya.

Pembangunan pasar ini dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada 2018 sebesar Rp200 juta. Tak hanya Pasar Karang Medain, Pasar Sayang-Sayang juga akan menjadi perioritas. Sebab, di pasar tersebut terdapat lahan kosong yang masih bisa dibangun. “Kami juga sudah mengusulkan Pasar Sayang-Sayang,” pungkasnya. (k3)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here