Mataram, kanalntb.com – Ketua DPW Partai Berkarya NTB H.Darmawan mengambil sikap terkait Pilgub NTB 2018. Pihaknya mendukung bakal calon Gubernur NTB H.M Ali Bin Dachlan yang maju melalui jalur perseorangan. Hanya saja, Ali BD harus menggandeng CZI Lalu Rudi Irham Srigede. “Partai Berkarya akan All Out untuk mengusung pasangan Ali BD – Lalu Rudi Irham Srigede maju di Pilgub NTB 2018,” ujar Darmawan.

Meski baru muncul sebagai partai politik, jejaring Partai Berkarya NTB sangat banyak. Salah satunya para tokoh agama dan tokoh masyarakat di NTB. Dia optimistis paket Ali BD – Lalu Rudi Irham Srigede akan memenangkan pertarungan Pilgub NTB.

Menurutnya, kedua pasangan tersebut akan saling menguntungkan. Ali BD dinilai diuntungkan dengan keberadaan Lalu Rudi dapat memecah suara kompetitor yang berasal dari Lombok Tengah. Sementara, Ali BD justru bisa lebih leluasa memainkan perannya di Lombok Timur yang merupakan basis suaranya. “Apalagi Lalu Rudi Irham ini punya jejaring luas. Sebagai anggota TNI dan pernah menjabat Danrem NTB, saya yakin Lalu Rudi Irham Srigede akan mendongkrak suara Ali Bin Dachlan,” ujarnya.

Kemunculan pasangan Ali BD – Lalu Rudi Irham Srigede dinilai akan menjadi pesaing ketat para kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Lagipula saat ini hanya Suhaili dan Ahyar Abduh yang disebut sebagai bakal calon yang sudah siap mendaftar ke KPUD NTB.

Terkait dengan itu, pihaknya pun sudah membangun komunikasi dengan Ali Bin Dachlan. Pihaknya juga mendapat informasi jika Ali BD digadang-gadang bisa berpasangan dengan sejumlah tokoh seperti TGH. Lalu Gde Wirasakti Amir Murni dan Tiar Rachman Harun Al-Rasyid. “Tapi itu sebatas informasi saja tapi belum pasti. Maka itu kami mengajukan Lalu Rudi Irham Srigede,” paparnya.

Keuntungan lain yang diperoleh pasangan Ali BD – Lalu Rudi adalah akan mendapat dukungan penuh dari Hutomo Mandala Putra atau dikenal dengan Tomy Soeharto. Partai besutan putra mantan penguasa RI diyakini memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan elektabilitas Ali BD. “NTB ini butuh figur tegas dan memiliki jejaring luas. Ali BD dan Lalu Rudi Irham Srigede itu sangat tepat,” ungkapnya.

Dikatakan, dari survei yang dilakukan Beringin Karya, paket Ali BD – Lalu Rudi Irham Srigede punya posisi tawar kuat pada Pilgub NTB 2018. Rudi juga dinilai punya daya tarik kuat dan dapat mendongkrak elektabilitas Ali BD.

Sejak awal nama Ali BD kerap dikait-kaitkan dengan beberapa orang baik politisi maupun penjabat. Selain nama Subuhunnuri, Ali BD juga pernah disandingkan dengan Hj.Putu Selly Andayani. Bahkan, gambar keduanya pernah beredar melalui baleho yang tersebar disejumlah daerah.

Meski begitu, belakangan Hj.Putu Selly Andayani tidak lagi bersama Ali BD. Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ruslan Turmudzi mengeluarkan pernyataan. PDI Perjuangan NTB dinyatakan tidak lagi mengusung Ali BD lantaran tetap pada pendiriannya untuk maju melalui jalur independen. (k2)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here