KSB, kanalntb.com – Mengukir prestasi merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Tidak hanya bagi guru, kepala sekolah, dan siswa. Lebih dari itu ketika prestasi siswa mengedepan maka nama sekolah pun menjadi harum di tengah masyarakat.

Begitu juga dengan SMA Al – Muhajirin Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Mereka patut berbangga, sebab sederet prestasi pernah diraih para siswa. Sejumlah trofi maupun piagam penghargaan cukup banyak dipajang dalam Kantor SMA Al-Muhajirin di salah satu sudut ruangan.

Sejumlah siswa-siswi telah berhasil mengukir prestasi di sejumlah lomba. Mereka merebut harapan satu tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada lomba cerdas cermat kebanksentralan yang diselenggaran Bank Indonesia.

Prestasi lain, Juara I Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat 2017, pada lomba kebanksentralan yang juga diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Juara III tingkat KSB pada lomba Mapel Fisika2015, Juara III Lomba Fisika Agama Islam yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat 2017.

Salah seorang guru pembina OSIS SMA Al-Muhajirin, Komariah, S.Pd mengatakan, selain berprestasi di bidang pendidikan, siswa SMA Al-Muhajirin Seloto juga memiliki prestasi lain, di bidang seni, olahraga, dan kompetensi.
Kita tidak boleh lupa, anak SMA itu diwajibkan memiliki kompetensi yang handal jika nanti lulus dari sekolah ini, ujar Komariah kepada kanalntb.com ditemui di ruang kerjanya di SMA Al-Muhajirin, Jalan H. Saruji, Desa Seloto, Sabtu(4/11).

Selain bidang itu, ada juga siswa yang berhasil menjadi juara di bidang olah raga, Juara I pada lomba Tenis meja Putri tingkat Kabupaten Sumbawa Barat dan Juara II Putri Bulu tangkis tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat,” terangnya.

Sepanjang 2005 sampai dengan 2017 SMA Al-Muhajirin telah meraih sebanyak penghargaan, baik di bidang seni, olahraga ataupun keterampilan siswa.

Di balik berbagai prestasi tersebut, ada pula sebuah budaya sekolah yang tetap terjaga. Setiap hari sebelum masuk jam belajar para siswa diajak membaca Al-Qur’an, dengan tujuan membina siswa untuk selalu mengubah diri ke arah yang lebih baik.

“Menurut saya dengan adanya hal seperti ini merupakan prestasi yang sangat baik, karena kita bisa mempertahankan kebiasaan membaca Al-Qur’an itu hingga hari ini. Kegiatan itu diterapkan di masa kepemimpinan kepala sekolah lama sampai sekarang,” jelasnya.

Komariah S.Pd menilai, ajakan melaksanakan ini berefek baik kepada mental para siswa. Baginya perkembangan itu termasuk sebuah prestasi.

“Di situ kita mengenalkan kepada anak-anak, apa sih pentingnya membaca Al-Qur’an. Kemudian melatih siswa agar sholat dapat menjadi kebiasaan,” pungkasnya. (k4)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here