SUMBAWA BESAR, kanalntb.com – KPU Sumbawa sedang melaksanakan dua kegiatan penting dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Pemilu Legislatif, dan Pilpres.

Untuk pemilihan Gubernur, KPU sedang merekapitulasi test tertulis dan wawancara bagi calon PPK seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa, termasuk menyeleksi panitia pemungutan suara (PPS) di desa dan kelurahan.

Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Sumbawa, Sudirman SIP. menuturkan, di antara 10 PPK kecamatan, akan diseleksi menjadi lima orang terbaik yang memenuhi persyaratan sesuai yang diharapkan KPU.

Sementara itu, untuk seleksi PPS, di antara enam terpilih nanti, akan diseleksi menjadi tiga yang akan bertugas di desa dan membantu tugas-tugas KPU dalam hal memutakhirkan data pemilih, mempersiapkan pengangkatan KPPS dan PPDP, serta mendata kembali daftar pemilih tetap sebelumnya.

“Untuk persiapan pemilu legislatif, KPU sedang melakukan tahapan verifikasi administrasi seluruh dokumen daftar KTA dan calon, termasuk hard copy KTP dan KTA yang diserahkan oleh parpol di Kabupaten Sumbawa kepada KPU. Sekarang sedang dilakukan virtual kegandaan antara parpol,” paparnya.

“Kita akan cek kebenarannya, apakah calon memenuhi syarat memilih parpol mana. Sebab, dari data yang kami cek secara administratif, memang ada nama-nama yang sama persis, sama alamatnya, dan sama KTA-nya, tetapi memiliki keanggotaan di dua parpol. Itulah yang ingin kami pastikan sebelum kami menetapkan hasil verifikasi administrasi ini,” pungkasnya. (k9)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here