SUMBAWA BESAR, kanalntb.com – Proyek pembangunan Pasar Brang Bara dikebut. Sejak dimulai pembangunannya pada 12 Oktober lalu, progres kerjanya hampir mencapai 30 persen.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa Arif M.Si kepada kanalntb.com menyatakan, proyek pembangunan Pasar Brang Bara merupakan pekerjaan yang spektakuler. Sebab, belum pernah ada pembangunan gedung pasar diselesaikan dalam waktu yang amat singkat.

“Akhir kontraknya pada 20 Desember (closing date) atau 70 hari. Pengerjaan pasar itu memang spektakuler. Belum pernah dijumpai ada pembangunan gedung sekian besar dan rumitnya dikerjakan dalam waktu yang singkat,” tuturnya.

Dia menambahkan, penyebab pembangunan Pasar Brang Bara terhambat karena tender proyek yang gagal. Proyek tersebut telah dua kali gagal lelang dan baru berhasil setelah lelang ketiga.

Meski pengerjaannya nanti terbilang cepat, dia menyatakan bahwa metode kerja yang disusun berdasarkan kajian mendalam oleh beberapa ahli, khususnya ahli dari jasa konstruksi. Dia yakin proyek ini akan selesai tepat pada waktunya.

“Mereka telah membuat detail pekerjaan itu efisien, efektif, dan seharian penuh. Dalam sehari menggunakan tiga sif, dengan waktu satu sif selama delapan jam. Saya kira ini salah satu sistem yang diterapkan untuk menyiasati terbatasnya waktu pengerjaan,”  tandasnya.

Dia juga berharap agar segala tantangan dan hambatan dapat diatasi sesuai metode kerja yang sudah dibuat.

“Apalagi di tengah suasana hujan dan beberapa kendala lain. Semoga ini tidak akan menghalangi kelancaran proyek,” pungkasnya. (k9)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here