LOBAR, kanalntb.com- Sejak kembali memimpin Pengurus Provinsi Muaythai NTB untuk periode kedua, HM. Izzul Islam, bertekad membawa cabor Muaythai lebih berkualitas, dikenal dan merakyat di NTB.

Salah satu cara untuk mencapai itu adalah menyatukan keseragaman jurus Muaythai dan semangat berlatih atlet binaan. Ditengah kesibukannya tokoh masyarakat yang maju di Pilbup Lobar 2018 ini tetap memperhatikan detail proses latihan setiap camp (perguruan) Muaythai yang ada di seluruh NTB.

Seperti terlihat dalam kesempatan Latihan Gabungan (Latgab) Minggu (5/11) ratusan pemuda yang berasal dari Camp Camp binaan Pengcab kota Kabupaten Se pulau Lombok.

Mereka diajarkan dan dilatih secara bersamaan di markas besar Camp Muaythai di kediamannya di Sandik Gunungsari dibawah komando pelatih-pelatih terbaik NTB dan atlet atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Izzul Islam menegaskan bahwa program latihan ini akan dilaksanakan setiap tiga bulan dan menjadi agenda Pengprov Muaythai NTB. Selain untuk penyeragaman jurus latgab juga diharapkan bisa memperkokoh kesatuan dan persatuan antar atlet dan Camp. Dan tentu tujuan lainnya guna memperbesar gaung adanya cabor Muaythai di NTB. “Semoga dengan program latihan gabungan ini menjadi pintu memperkokoh persatuan dan kekuatan Cabor Muaythai di NTB,” ungkapnya.

Dengan kebersamaan dalam latgab tersebut Izzul juga mengharapkan kedepan Muaythai bisa lebih dikenal luas dan populer di tengah tengah masyarakat NTB.
“Ke depan Saya ingin Muaythai menjadi olahraga yang populer dan digemari layaknya sepakbola,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia NTB, Indra Gunawan, SH, berharap seluruh Camp Camp Muaythai yang ada di NTB harus terdata secara resmi di pengcab masing masing dan dilaporkan ke Pengprov. Tidak ada sebuah camp yang melakukan aktifitas latihan Muaythai tanpa sepengetahuan Pengprov.

Hal ini diperlukan tidak hanya untuk kerapian administrasi dan keseragaman jurus yang dikembangkan tapi juga menghindari adanya oknum oknum yang mengatasnamakan pelatihan Muaythai untuk kepentingan pribadi. Dan latgab yang diadakan ini adalah salah satu langkah mendukung aturan Pengprov tersebut. “Kami berharap seluruh Camp senantiasa berkoordinasi dengan pengcab kabupaten kota dan Pengprov,” ujarnya. (k*)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here