GIRI MENANG, kanalntb.com – Di sela-sela kesibukannya, Ketua TP-PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menyempatkan diri turun ke masyarakat mengunjungi salah seorang warga yang melahirkan bayi bibir sumbing. Keluarga yang kurang mampu ini berada di Dusun Bengkel Utara Timur, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi.

Pasangan keluarga Azona Ardi dengan istrinya Nursehan mengaku bersyukur dan pasrah dikaruniai anak yang tidak normal layaknya anak-anak lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hj. Khaeratun meminta kepada bidan desa supaya tetap melakukan pengontrolan kepada bayi yang diberi nama Lailatul Sifa itu.

“Dikontrol secara teratur supaya anak bayi tetap sehat, sehingga bisa dioperasi,” pesan Hj. Khaeratun.

Ia juga mengingatkan kepada kedua orang tua Lailatul Sifa untuk tetap menjaga dan merawat bayi mereka. “Jangan sampai berat badannya turun, agar bisa cepat dioperasi nantinya,” pesannya.

Selesai mengunjungi bayi penderita bibir sumbing, Hj. Khaeratun beserta rombongan bergerak ke Dusun Jerneng, Desa Bagik Polak Selatan. Kali ini untuk mengunjungi anak yang tersiram air panas bernama Riky. Menurut keterangan warga, Riky yang baru berumur 6 tahun mengalami kecelakan tersiram air panas pada saat sedang bermain. Saat itu juga anak dari pasangan Hasbi dan Yulia itu langsung dibawa ke Rumah Sakit. Seluruh tubuh bagian bawah Riky melepuh dan terkelupas.

Hj. Khaeratun pada kesempatan itu memberikan bantuan berupa uang untuk memeriksa dan berobat.(k5)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here