KSB, kanalntb.com – Panwaslu Kabupaten Sumbawa Barat, melaui Divisi Hukum dan Penanganan kasus, Khairuddin ST, memastikan pembentukan Sentra Penegakan Hukum (Gakkumdu) Pilkada.

Menurutnya paling lambat tiga minggu kedepan sudah akan terbentuk wadah 3 (tiga) unsur yang akan menangani tindak pidana pemilu tersebut.

“Kita sudah rapat dan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Sumbawa, Polres Sumbawa Barat untuk membicarakan pembentukan Gakkumdu ini, karena tahapan Pilkada sudah berlangsung,” katanya.

Dikatakan Khaeruddin, kepada kanalntb, Selasa (1/11) sampai saat ini belum ada pengaduan yang mengarah kepada pelanggaran proses Pilkada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Menurutnya, walaupun Gakkumdu belum terbentuk, namun pelanggaran yang terjadi bisa langsung ditangani oleh pihak kepolisian.

Untuk itulah, ia menghimbau seluruh masyarakat Sumbawa Barat agar turut mengawasi proses Pilkada NTB 2018.

Dan jika menemukan ada pelanggaran termasuk pemakaian atau pemanfaatan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye silahkan dilaporkan langsung kepada Panwas dengan bukti-bukti yang ada.

“Kami dari Panwas Kabupaten Sumbawa Barat akan berlaku adil dalam mengawasi proses Pilkada ini. Dan kami tidak mau diintervensi oleh siapapun, walaupun gerakan itu ada, tapi kami tetap komit tidak akan mau diintervensi demi pelaksanaan Pilkada NTB 2018 yang sejuk, jujur tanpa ada keberpihakan,” tegasnya.(k4)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here