MATARAM, kanalntb.com – Anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Partai Demokrat, I Gusti Bagus Hari SE, mengungkapkan secara terbuka soal anggaran aspirasi setiap anggota dewan Kota Mataram yang cukup besar, tetapi tidak banyak diketahui masyarakat.

Dia menuturkan, masing-masing anggota DPRD Kota Mataram nanti akan mengelola dana aspirasi sebesar Rp 1,750 miliar pada anggaran 2018. Jumlah tersebut lebih besar daripada anggaran yang diterima pada 2017, yakni Rp 1,1 miliar. Besar anggaran itu membuat anggota dewan leluasa menyalurkannya kepada masyarakat.

Dia mengaku tidak sungkan memaparkan kepada masyarakat soal jumlah “bekal” yang diamanatkan negara kepadanya sebagai wakil rakyat.

“Saya sampaikan hal ini untuk diketahui masyarakat. Dengan demikian, mereka bisa mengajukan program program yang membutuhkan pembiayaan kepada kami,” tandasnya, saat reses di depan warga Lingkungan Negarasakah Utara, Mayura, Jumat (10/11).

Pria yang akrab disapa Gus Ari ini menyatakan bangga dengan sikapnya itu. Sebab, partainya mengamanatkan untuk terbuka kepada masyarakat. Sikapnya itu juga didorong keluarganya agar dia tidak membohongi masyarakat.

Legislator yang terpilih dari Dapil Cakranegara itu menambahkan, anggaran aspirasi masyarakat itu milik masyarakat yang harus diketahui peruntukkannya. Saat ini jarang angota dewan yang berani membuka soal jumlah anggaran yang dikelolanya. Padahal, itu harus disampaikan. Tidak hanya kepada konstituen dan kelompok, juga kepada masyarakat umum.

“Kalau ada anggota dewan yang terbuka begini, masyarakat akan menilai kinerjanya sebagai anggota dewan,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Ari menampung aspirasi masyarakat terkait potensi pemuda dan aset-aset lingkungan yang perlu dikembangkan. Juga masalah ekonomi dan persoalan lain. Dia pun menyampaikan tentang alokasi dana sebesar Rp 75 juta yang sudah diserahkan kepada pengurus masjid. Hal itu terkait usulan yang dia terima sebelumnya. (k*)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here