MATARAM, kanalntb.com – Partai Gerindra NTB akhirnya melempar “handuk putih” menyusul komentar kadernya di media. Bukan membela, Ketua DPD Partai Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat malah menegur keras Ketua Fraksi Gerindra H. Hamja. Politikus sekaligus pengusaha ikan sukses itu pun diperintahkan meminta maaf atas komentarnya di kanalntb.com.

Sebelumnya, Hamja menyatakan kritik atas pemberian gelar pahlawan nasional TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid. Tokoh kharismatik itu mendapat gelar pahlawan setelah sekian lama namanya diajukan oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Komentar Hamja itu langsung menuai polemik. Ada yang mendukung, tapi tidak sedikit komentar yang menghujatnya. Terkait itu, Ridwan justru menyatakan komentar kader Gerindra itu sebagai keseleo lidah saja. “Kami sudah berikan teguran keras. Hamja sudah minta maaf,” ujar Ridwan Hidayat kepada wartawan di Mataram tadi.

Tidak hanya itu, dia menegaskan bahwa Partai Gerindra sudah mendukung gelar pahlawan untuk TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid. Pernyataan dukungan itu disampaikan dalam pandangan fraksi dan sudah menjadi dokumen negara.

Ridwan bahkan menyatakan komentar yang ditulis media merupakan pendapat pribadi. Bukan atas nama Partai Gerindra. Pihaknya sudah mengklarifikasi langsung pernyataan tersebut kepada Hamja.

Partai Gerindra merupakan salah satu partai besar di NTB. Di bawah kepemimpinan H. Willgo Zainar, partai besutan Prabowo Subianto ini mampu menempatkan kadernya di DPRD NTB pada pemilu legislatif 2014.

Tidak tanggung-tanggung, perolehan kursi Partai Gerindra melonjak hingga delapan kursi di DPRD NTB. Belum lagi perolehan kursi di 10 kabupaten/kota di NTB. Bahkan, di Kota Mataram, Gerindra meraih lima kursi dan menjadi wakil ketua. Kini, Partai Gerindra dipimpin Ridwan Hidayat yang juga kakak dari TGH. Ahyar Abduh yang maju sebagai bakal calon Gubernur NTB 2018. (k2)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

1 COMMENT

  1. Istigpar .pernyataan pak hanzah selaku ketua praksi gerindra.sangat tidak layak mengentari itu .lebih pkkuss terhadap tugas dan pungsi sudara sbg wqkil rakyat di dpr kementari hal 2 yang berbau kepentingan dn kesejahtraan masyakat dapil bapak paling tepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here