MATARAM, kanalntb – Gelar pahlawan yang sebentar lagi akan disematkan pada hari pahlawan nasional kepada pendiri ormas terbesar NTB, Nahdatul Wathan, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, disyukuri oleh pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat, sebagaimana disampaikan oleh TGB. M. Zainul Majdi, kanalntb,Sabtu (28/10).
Hanya pemasangan spanduk ucapan selamat yang tersebar dan terkesan massif mengirim “pesan lain” terlebih pada hari pemberian penghargaan tersebut dikabarkan pasangan Bacagub Bacawagub yang didukung ormas ini akan mendeklarasikan diri sebagai sebuah pasangan yang bertarung di Pilgub NTB 2018.
Apakah pemasangan baliho tersebut bertendensi politis untuk mendukung salah seorang kontestan ?

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, Senin (30/10), membantah tudingan tersebut. Menurutnya bahwa terlalu jauh jika penghargaan gelar pahlawan dikaitkan dengan situasi politik. “Kok jauh sekali mengkaitkan dengan politik, ” ungkapnya.

Ditanya mengenai siapa yang melakukan mobilisasi pemasangan sepanduk. Akhsanul Khalik balik lagi bertanya. “Kenapa anda berfikir politis? “tanyanya.
Karena masifnya pemasangan baliho tersebut akan menjadi momentum politik oleh calon yang akan maju di Pilkada nanti. Akhsanul berkilah dan mengajak berfikir cerdas. “Berpikir tentang NTB punya pahlawan nasional itu jauh lebih cerdas dari pada berpikir yang tidak-tidak,” tandasnya.

Dikaitkan dengan penyerahan penghargaan itu dikabarkan waktunya bertepatan dengan deklarasi Paslon yang diusung ormas itu. Ia kembali balik bertanya. “Kok dikaitkan ke sana? Ada tidak nyebut paslon? Kita minta tolong letakkan pada wadahnya,” tegasnya

Khalik menyebut penyebaran spanduk tersebut adalah bagian dari upaya memperkuat dukungan masyarakat. “Spanduk ini untuk memperkuat dukungan dan do’a masyarakat NTB sampai keluarnya Gelar Pahlawan bagi Maulana syaikh berdasarkan Keputusan Presiden, tidak lebih dari itu. Dan yang memasang secara umum juga kan dari masyarakat itu,” terangnya.
Sebagaimana pengamatan kanalntb.com menjelang pemberian gelar pahlawan kepada Maulanasyeikh spanduk ucapan selamat terhadap pemberian gelar tersebut mulai terlihat di beberapa jalan jalan utama di kota Mataram. Uniknya dalam spanduk ucapan tersebut tertulis salah satu dinas di Pemprov NTB.(k3)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here