KSB, kanalntb.com – Kabupaten Sumbawa Barat kini menjadi incaran para calon Gubernur NTB yang akan bertarung di pilgub 2018.
Sejumlah figur secara terang-terangan mencari simpati warga, sosok H. Ahyar Abduh yang juga masih menjabat wali kota mataram, DR. Zulkieflimansyah yang juga anggota DPR RI, serta mantan Bupati Sumbawa Barat DR. KH. Zulkifli Muhadli, SH, MM.,H. Moh. Suhaili FT sudah mulai tebar pesona, dengan memasang baliho disimpang Selek kelurahan Kuang Baliho Suhaili FT dalam ukuran besar.

“Kami tidak tahu siapa yang pasang. Yang jelas baliho ini sudah lama terpasang disini,” ungkap Eko salah seorang warga yang tinggal di kelurahan Kuang.

“Kalau yang saya dengar, pak Suhaili FT belum pernah datang ke Sumbawa Barat bersilaturahmi dengan warga, tapi kok ada balihonya,” cetus eko

Kepada kanalntb, Senin(30/10) terkait maraknya pemasangan baliho tersebut, Plt. Kasat Pol-PP Sumbawa Barat, Agus Hadnan S. Pd, mengaku belum akan melakukan penertiban. Pihaknya akan lebih dulu melakukan kajian mengenai konten yang termuat dibaliho tersebut. Kajian dilakukan agar tidak ada pihak yang dirugikan ketika nantinya baliho itu ditertibkan.

“Kajian ini akan lebih diarahkan kepada konten yang termuat didalam baliho. Kami juga akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum(KPU) soal ini,” tandas Agus Adnan.

Meski begitu, kaitannya dengan penertiban nanti, pihaknya akan lebih mencermati isi konten yang ada dibaliho tersebut. Kalau misalnya hanya sebatas sosialisasi dan tidak ada unsur provokatif maka tetap dibiarkan sambil menunggu instruksi lanjutan. Tetapi jika ditemukan baliho bersifat provokatif maupun rasis, maka pihaknya memiliki kewenangan untuk melakukan penertiban, termasuk terhadap pemasangannya di lokasi yang tidak diperbolehkan aturan seperti fasilitas umum.

“Kita akan cermati kontensnya, kalau hanya sekedar melakukan sosialisasi tentu tidak ada masalah,” jelasnya.(k4)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here