MATARAM, kanalntb.com – Pemerintah kota Mataram siap menjadi tuan rumah dalam Musyawarah Nasional (MUNAS) dan Konferensi Besar (konbes) alim ulama Nahdaltul Ulama (NU), 23 November mendatang.

Walikota Mataram, H Ahyar Abduh mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia ini rencananya akan membuka langsung acara yang berlangsung di Islamic Center tersebut.

“Munas ini akan dibuka langsung presiden,” ungkapnya, Selasa (31/10) di ruang rapat Pemkot Mataram.

Selain presiden, kegiatan munas ini juga dihadiri oleh orang NU pusat dan kiai-kiai dari seluruh daerah di Indonesia. Jumlahnya diperkirakan mencapai 1.500 orang. Tidak hanya itu, rencananya Ahyar juga akan menghadirkan 10 ribu orang untuk pawai ta’ aruf dalam rangka meramaikan kegiatan tersebut.

“Kami juga akan menghadirkan 10 ribu orang untuk melakukan pawai ta’aruf,” katanya.

Untuk menghadirkan 10.000 ribu orang itu, ia meminta dukungan dari pemerintah daerah dengan melibatkan siswa siswi dan masyarakat. Hal ini sudah ia ingatkan di setiap OPD agar ikut mempersiapkan kota Mataram untuk menerima tamu yang datang.

“Munas dan Kombes NU tidak hanya mendatangkan tamu dari pusat. Melainkan dari daerah dan juga negara negara sahabat,” jelasnya .

Melalui kegiatan tersebut, Ahyar juga ingin Kota Mataram dikenal sebagai kota yang ramah, aman, nyaman dan bersih juga terang.

“Tetap terang meski saat malam,” tukasnya.

Sebab itu, ia memegang tiga prinsip dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Yakni sukses penyelenggaraan, sukses jalannya acara dan sukses ekonomi.

“Karena itu panitia harus benar benar bekerja keras,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan supaya apa yang menjadi agendanya bisa berjalan dengan baik dan lancar, Dia berharap semua dinas dan OPD harus bekerja keras, mempersiapkan itu sesuai dengan tugas masing-masing.

“Dengan diadakannya kegiatan ini saya mengharapkan kesiapan masyarakat dalam hal ini, bersama sama menjaga untuk mensukseskannya,” tutupnya.(k8)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here