MATARAM, kanalntb.com – Partai Amanat Nasional rupanya masih setengah hati mendukung paket H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi dalam kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018.
Pasalnya, hingga saat ini surat keputusan (SK) tentang paket H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi belum keluar dari DPP PAN. Hal ini dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur DPW PAN NTB H Saiful Islam di Mataram, Selasa (24/10).
“Untuk Pilgub yang jelas masih berproses di DPP. Jadi belum ada keputusan apapun,” katanya.

Saiful Islam, menegaskan kalau pun PAN mendukung paket H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi dalam kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, namun dukungan tersebut baru sebatas surat rekomendasi, bukan surat keputusan (SK) sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.
“Namanya juga politik, semua masih dinamis. Karena apa yang menjadi keputusan DPP itulah yang diikuti DPW PAN nantinya,” tegas Sekretaris DPW PAN NTB ini.

Saiful Islam, mengatakan seperti yang diketahui DPW PAN NTB pada saat proses penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah merekomendasikan dua nama ke DPP, yakni Lalu Rudy Irham Srigede dan Prof Farouk Muhammad. Namun, dikatakan Saiful Islam, siapa yang ditetapkan dan mendapat dukungan PAN, lagi-lagi ditentukan oleh DPP.
“Siapa yang kuat menendang bola di DPP itu sudah yang menang,” katanya.

Ia menambahkan, meski DPP PAN belum mengeluarkan SK terkait bakal calon gubernur dan wakil gubernur, paket Ahyar-Mori tetap intens melakukan komunikasi politik dengan DPP PAN.
“Kalau komunikasi politik dengan Ahyar Abduh dan Mori Hanafi tetap jalan, begitu juga yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, hingga hari ini pun seluruh bakal calon kepala daerah yang akan maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur belum memegang SK dukungan dari DPP, begitu pun dengan PAN. Karenanya, siapa yang nantinya di dukung DPP PAN baru akan diputuskan satu bulan menjelang pelaksanaan pendaftaran di KPU Provinsi NTB.
“InsyaAllah, satu bulan sebelum penetapan pasangan PAN akan putuskan,” tandas Saiful Islam.(k2)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here