KSB, kanalntb.com — Garis pantai yang terbentang luas diduga kuat menjadi ‘jalan tikus’ masuknya peredaran narkoba di bumi Pariri Lema Bariri

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S. Ik melalui Kepala Bagian (Kabag) Ops pada mapolres setempat, Kompol Edy Susanto S. Sos kepada wartawan, Selasa (23/10).

Edy menegaskan, jika barang haram tersebut dibawa atau diselundupkan melalui jalur darat, para bandar atau pemasok otomatis berfikir panjang. Sebab, personil kepolisian resort Sumbawa Barat intens 24 jam memeriksa kendaraan keluar-masuk dan penumpang pada pelabuhan ASDP Poto Tano sebagai upaya pencegahan peredaran.

Masuknya narkoba melalui jalur tersebut, tandas Edy mendapat respon dari pemerintah. Polres Sumbawa Barat tahun ini mendapatkan dua unit armada laut berupa sampan serta mesin dan kelengkapan lainnya yang digunakan patroli laut 24 jam.

“Ini akan menjadi kekuatan dan menangkal masuknya narkoba. Sehingga, KSB tidak hanya zero horizontal conflict, tetapi juga zero narkotic,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan jumlah personel anggota patroli. Tidak hanya untuk patroli narkotika, tetapi patroli untuk menangkal kejahatan yang datang dari luar dan mengganggu ketertiban dan ketenteraman masyarakat.

“Daerah ini harus kondusif. Kalau ada gejolak, maka halnya akan terganggu dan konsentrasi masyarakat juga akan pecah,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres KSB itu.(k4)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here