MATARAM, kanalntb.com – Sebagai upaya menghidupkan organisasi serta proses regenerasi dalam tubuh organisasi insan pertelevisian di NTB, IJTI NTB sebagai salah satu wadah organisasi jurnalistik segera meregenerasi kepengurusannya setelah kepengurusan periode kedua dibawah kepemimpinan Herman Zuhdi usai melaksanakan nawa cita tugas selama tiga tahun dalam periode 2015-2017.

Sebagai bentuk komitmen membangun organisasi yang sehat dan simultan, Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia wilayah NTB akan segera digelar menyusul status demisionernya kepengurusan lama pada 8 September 2017.

Guna mensukseskan gawe besar organisasi IJTI tersebut Forum kepanitiaan kecil pengurus IJTI NTB kembali dibentuk dalam rapat perdana yang digelar di Caffe Mogen Gomong Mataram. Kepanitiaan ini direncanakan akan mengcover dua agenda kegiatan untuk mensuport pelaksanaan Musda ketiga, yakni Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) dan seminar yang dirangkai dengan Musda pemilihan Ketua baru.

Ketua IJTI NTB, Herman Zuhdi, mengatakan Forum kecil ini akan fokus pada pembentukan panitia, selanjutnya segera intens melakukan komunikasi dengan pengurus IJTI Pusat.

“Kesibukan kita nantinya selain fokus pada pembentukan panitia, kita juga akan intens melakukan komunikasi dengan IJTI Pusat. Koordinasi berupa surat mandat untuk pelaksanaan Musda sesuai juknis pelaksanaan Musda,” katanya.

Sebagai bentuk transparansi Herman menyampaikan, dalam pelaksanaan Musda dan UKJ nanti jumlah dana yang telah tersedia sebesar 150 juta rupiah. Dana ini bersumber dari dana anggaran rutin Dishubkominfo NTB.

“Dana pelaksanaan Musda dan Uji Kempetensi, dana IJTI yang dititip dari Kominfo. Jadi seluruh pertanggungjawaban harus sesuai dengan pertanggungjawaban Kominfo.Teman – teman perlu memahami bahwa dana ini selebihnya harus melalui kominfo. 150 juta untuk dua kegiatan. jadi setiap kegiatan anggaran ini akan terdata rapi dan rencana dari Kominfo,” jelasnya.

Sementara itu anggota IJTI NTB, Abdi Ananta, berharap agar kepengurusan IJTI NTB yang baru nantinya tidak boleh lepas dari peranan Ketua dan Sekjen IJTI NTB lama. Adapun menurutnya kondisi yang ada saat ini, keberadaan IJTI masih tetap dirasakan para anggota meski kegiatannya terkesan lengang.

“Teman – teman sejauh ini tetap merasakan keberadaan IJTI meski kegiatan yang dilaksanakan terbilang masih lengang namun tentu tak dikatakan fakum. Saat ini kita hanya butuh orang yang intens di kesekretariatan untuk kepengurusan. Harapan saya yang akan mencalonkan diri nanti senior maupun junior tidak masalah yang jelas mereka punya inovasi, visi dan misi untuk kemajuan iIJTI kedepan,” harapnya.

Setelah melalui tahap seleksi dan diskusi forum, ditetapkan panitia untuk kegiatan Musda dan UKJ yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Berikut struktur pantia yang dibentuk:

Ketua Panitia : Abdi Ananta (Lombok Post TV)

Sekretaris : Hari Kasidi (iNews TV)

Bendahara : Andar (Antara TV)

Seksi Perlengkapan : Idrus Jalmonadi (Sasambo TV)

Seksi Acara : Misbariyudin (Get! TV)

Publikasi dan Dokumentasi : Dani (NET TV)(k1).

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here