MATARAM, kanalntb.com – DPD Partai Golkar NTB menegaskan Surat Pengesahan H.Moh. Suhaili FT dan H.Muh.Amin sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur NTB 2018 sudah keluar. Ketua harian DPD I Partai Golkar NTB H.Misbach Mulyadi mengatakan mesin Partai Golkar sudah lama bergerak untuk memenangkan pasangan tersebut. “Semua sudah clear nggak ada persoalan,” ujar Misbach di Mataram.

Tidak hanya berkoalisi dengan Partai Nasdem, pihaknya juga membangun komunikasi dengan semua partai. Sejauh ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut-sebut akan mengusung pasangan Suhaili – Amin.

Sementara itu, Surat Pengesahan Suhaili – Amin dengan nomor R-486/Golkar/X/2017 sudah beredar luas di media sosial. Surat yang ditandatangani tangani langsung Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Idrus Marham itu beredar melalui group Watshap.

Meski bersifat Rahasia, tapi surat tertanggal 24 Oktober 2017 itu sudah beredar luas. Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar tidak lagi melakukan survei terkait Pilgub NTB 2018. Dalam beberapa hari terakhir publik sempat bertanya-tanya mengenai siapa pasangan Suhaili yang sebelumnya sudah mengantongi SK Golkar nomor B-1019/Golkar/V/2017 sebagai bakal calon Gubernur NTB.

Baca Juga : Ngaku Tidak Sebar SK, Misbach Malah Bantah SK Suhaili-Amin Bodong

Terlebih, Koordinator Wilayah NTB DPP Golkar Sari Yuliati menyatakan Partai Golkar masih melakukan survei terakhir sehingga SK untuk pasangan calon belum keluar. Dalam surat pengesahaan itu DPP Partai Golkar langsung menginstruksikan kepada DPD Partai Golkar NTB segera menindak lanjuti surat tersebut. “Mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” isi surat tersebut.

Surat itu juga mengikat seluruh pengurus, fungsionaris, serta kader Golkar di NTB untuk segera bergerak memenangkan paket pasangan calon Golkar. Bahkan, sebelumnya organisasi pendiri Partai Golkar Kosgoro juga langsung bergerak menyosialisasikan pasangan Suhaili – Amin ke sejumlah mahasiswa.
Informasi yang diserap kanalntb.com, jejaring partai berlambang pohon beringin ini pun mulai bergerak ke sejumlah dusun. Pemetaan kantong-kantong suara dilakukan sedemikian rupa untuk meningkatkan elektabilitas suara Suhaili – Amin. (k1).

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here