MATARAM, kanalntb.com – DPP Partai Golkar masih menggelar survei bakal calon kepala daerah di NTB meski SK pengesahan pasangan bakal calon sudah keluar. Korwil Partai Golkar Bali,Nusra, dan NTT AA Bagus Adhi Mahendra Putra mengatakan hari ini pihaknya bertemu tim survei LSI yang akan memaparkan presentasinya. “Iya kami masih melakukan survei hingga Desember 2017. Evaluasi terus kami lakukan,” ujar Gus Adhi kepada kanalntb.com.

Survei tersebut dilakukan untuk memastikan elektabilitas bakal calon Kada di NTB semakin meningkat. Menurutnya, seluruh kandidat kepala daerah harus segera bergerak maksimal untuk meningkatkan elektabilitasnya.
Dikatakan, DPP Partai Golkar akan mengambil langkah tegas yang bertujuan untuk kemenangan partai. Artinya, bagi pasangan bakal calon Kada yang elektabilitasnya stagnan bahkan cenderung turun menjadi evaluasi partai.

” Jadi, pemegang rekomendasi harus benar-benar kerja keras menaikan elektabilitasnya. tapi kalau tidak ada peningkatan, apalagi menurun DPP pasti mengambil sikap tegas,” paparnya.

Sementara itu, Gus Adhi mengaku belum melihat fisik SK DPP yang mengesahkan pasangan calon H.Moh.Suhaili FT dan H.Muh Amin. Meski begitu, pihaknya tidak mempersoalkan SK yang keluar sebelum ada hasil survei. Evaluasi tetap dilakukan sebelum pendaftaran di KPUD.

Agus menjelaskan survei tersebut dilakukan sebagai salah satu parameter dalam mengambil keputusan. Adapun siapa pasangan bakal calon kepala daerah akan diputuskan oleh team Pilkada pusat. “Persetujuan diambil melalui rapat team Pilkada pusat sehingga pastinya semua atas sepengetahuan team pilkada,” ungkapnya.

Sebelumnya beredar surat pengesahan atas bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018. Surat dengan nomor R-484/Golkar/X/2017 mengesahkan H.Moh. Suhaili F.T berpasangan dengan H.Muh.Amin. Surat tertanggal 24 Oktober 2017 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjend Partai Golkar Idrus Marham.
Surat itu juga merupakan hasil rapat team pilkada pusat Partai Golkar dan dihadiri unsur pimpinan DPD Partai Golkar NTB. Keputusan tersebut bersifat final dan mengikat bagi seluruh pengurus, fungsionaris, serta kader Partai Golkar. (k1)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here