KABUPATEN SUMBAWA, kanalntb.com – Hermansyah Idris Sekretaris Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kabupaten Sumbawa siap mendukung Kepala Dinas Pertanian Sumbawa, Tarunawan, S.. Sos, SP, untuk mensukseskan program jagung 1 juta ton pada Tahun 2017.

“Saya akan all out dengan teman-teman petani Gempita untuk membantu dan mensukseskan program 1 juta ton jagung tahun 2017 ini,” ungkap Hermansyah kepada sejumlah wartawan (27/10).

Menurut Herman sapaan akrabnya, apa yang telah menjadi program Dinas Pertanian wajib hukumnya untuk kita dukung. Dan hal ini merupakan terobosan baru bagi Kepala Dinas Pertanian Sumbawa.

“Apapun program pertanian harus dan wajib hukumnya kita dukung. Dan kami yakin Pak Tarunawan menginginkan semua petani di Sumbawa sejahtera,” paparnya.

Herman menambahkan,  bantuan kepada petani sejak masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mendapat perhatian yang serius. Mengingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang agraris sehingga kejayaan pertanian harus dikembalikan.

Lanjut Herman, Gempita hadir untuk menjawab kegelisahan petani. Dengan memastikan agar jangan sampai ada petani yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Karena sekarang Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah sangat serius membantu petani.

“Bayangkan saja setiap tahunnya petani mendapatkan bantuan bibit jagung dan bantuan bibit padi bersubsidi, juga alsintan. Ini artinya bahwa Pemerintah betul-betul sangat memperhatikan nasib petani,” katanya.‎(k6)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here