MATARAM, kanalntb.com – Diam-diam dukungan dari partai politik untuk Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mulai mengalir. Setidaknya sudah dua partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusungnya.

Ketua Departemen Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPP PKS H.Suryadi Jaya Purnama (SJP) mengatakan PKS sudah final mengusung pasangan calon H. Fauzan Khalid – Hj. Sumiatun sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat. “DPP PKS resmi dan final mengeluarkan SK untuk pilkada Lombok Barat. PKS mengusung pak H. Fauzan Khalid berpasangan dengan Hj. Sumiatun,” kata Suryadi kepada wartawan di Mataram.

Baca Juga : Chris Parangan : Sopoq Angen Rugikan Partai Golkar

Mantan calon Gubernur NTB 2013 itu menegaskan bahwa sejak awal PKS dalam menetapkan pasangan calon kepala daerah di NTB tidak linier. Terkait Pilbup Lombok Barat, pihaknya sudah menugaskan kepada DPD PKS Lombok Barat segera berkoordinasi dengan pasangan calon kepala daerah untuk menyerahkan SK.

SJP mengungkapkan keputusan tersebut diambil setelah melakukan pembahasan mendalam dengan mempertimbangkan kemaslahatan bagi Lombok Barat. PKS menilai visi-misi yang dibangun Fauzan Khalid sesuai dengan PKS. Bahkan, sejauh ini Fauzan dinilai sukses dalam menjalankan pemerintahan di Lobar. “Visi misinya sesuai dan cocok dengan PKS. Kinerja selama ini cukup bagus dan memiliki elektabilitas yang tinggi,” ungkapnya.

Pernyataannya tersebut merupakan pernyataan resmi atas nama DPP PKS. Menurutnya, kalaupun ada pernyataan lain dari apa yang disampaikannya kepada media, maka itu bukan dari PKS.
Terpisah, Ketua DPW PPP NTB Hj.Warti’ah menegaskan partainya sudah menetapkan mengusung Fauzan Khalid di Pilbup Lombok Barat. Warti’ah yang juga Ketua Komisi V DPRD NTB itu menegaskan bahwa keputusan PPP sudah bulat untuk Fauzan. “SK PPP untuk Fauzan Khalid di Pilbup Lobar,” ujar Warti’ah.

Politisi perempuan gaek itu mengatakan keputusan tersebut merupakan hasil kajian tim serta serapan informasi dari kader PPP. Pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan mulai menggerakkan mesin partainya.

Dengan bergabungnya dua partai politik itu, pasangan Sopoq Angen menguasai tujuh kursi di DPRD Lobar. Masing-masing dari PPP empat kursi dan PKS tiga kursi. Artinya, Fauzan dan Sumiatun hanya butuh dua kursi di DPRD Lobar untuk dapat memenuhi syarat sembilan perolehan kursi sebagai peserta pilbup Lobar 2018.(k1)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here