MATARAM, kanalntb.com – Kasi STNK Dit Lantas Polda NTB, Kompol Arif Harsono, menantang masyarakat untuk membuktikan jika ada biaya lain diluar biaya yang sudah ditetapkan dalam pengurusan surat surat dan pajak kendaraan.

Pernyataan tersebut menjawab pertanyaan seorang peserta dalam acara Sosialisasi PBB, PKB, dan BBNKB kota Mataram Tahun 2017 yang digelar di sebuah Hotel di Mataram, Rabu (25/10). “Jika Anda datang dan menyerahkan KTP langsung kepada petugas kemudian ada biaya lain yang dikenakan bilang ke saya, saya akan proses snggota saya yang melakukan itu,” tegasnya.

Pernyataan pejabat Ditlantas Polda NTB di Pengurusan STNK tersebut bermula dari sesi tanya jawab yang diajukan salah satu peserta yang mengungkapkan pengalamannya saat mengurus perpanjangan surat kendaraan di kantor Samsat. Di sini ia bertemu seseorang yang mengaku bisa menguruskan surat surat kendaraannya. Saat itu ia dimintakan biaya lain dengan sebutan “Jasa Komando” yang maksudnya untuk memuluskan proses pengurusan.

Terhadap pengalaman penanya tersebut Kompol Arif mengingatkan untuk tidak percaya pada tenaga pengurusan calo.

“Jangan menggunakan jasa calo jika tidak ingin bayar lebih dalam mengurus surat surat kendaraan. Karena yang namanya calo itu adalah pekerjaan yang tidak bisa disalahkan keberadaannya,” katanya.
Orang menjadi calo, kata Kompol Arif, karena ia mencari bayaran. Maka wajar dia mengurus untuk mendapatkan uang. Karenanya ia mewanti wanti dalam pengurusan surat surat kendaraan untuk tidak melalui jasa calo.(k5)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here