MATARAM, kanalntb.com – Partai Golkar ternyata belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur NTB H.Moch.Suhaili, FT dan H.Muh.Amin. Hal itu dikatakan Koordinator Wilayah NTB DPP Partai Golkar, Sari Yuliati, kepada wartawan usai menghadiri pelantikan pengurus Kosgoro NTB Minggu (22/10). “SK untuk semua pasangan bakal calon kepala daerah di NTB belum keluar dan masih berproses,” ujar Sari Yuliati.

Partai Golkar tampaknya tidak ingin gegabah untuk segera memutuskan pasangan calon kepala daerah. Golkar tetap mengacu pada hasil survey sebelum mengeluarkan SK. Sebelumnya partai berlambang pohon beringin ini sudah menyurvei bakal calon kepala daerah.
Bahkan, sejak awal Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sudah menandatangani SK untuk Suhaili FT sebagai bakal calon Gubernur NTB. Belakangan, Suhaili menggandeng Amin yang kini masih menjabat Wakil Gubernur NTB. “Nama-nama pasangan bakal calon sudah masuk DPP dan ini sedang digodok,” tegas Sari.

Apakah bakal pasangan calon yang namanya sudah masuk DPP bisa berubah jika hasil survei tidak memuaskan? Sari mengatakan pihaknya tetap berpegang pada hasil survei. Terlebih itu sudah menjadi aturan main Partai Golkar dalam menetapkan pasangan calon yang akan diusung.

Baca juga : Golkar Sahkan Pasangan Suhaili-Amin

Menurut politisi cantik ini, survei terakhir itu diyakini tuntas pada November 2017 sehingga dapat segera diputuskan. Dia menegaskan dalam politik tidak ada yang terburu-buru sehingga sewaktu-waktu konstelasi bisa berubah. “Dalam politik itu, sehari sebelum pendaftaran saja bisa berubah,” ungkapnya.

Partai Golkar terus mempelajari perkembangan dinamika politik NTB. Dengan begitu, pihaknya tidak menerapkan dukungan politik secara linier di empat Pilkada di NTB. Dia menyontohkan jika di NTB Golkar berkoalisi dengan partai A, belum tentu di kabupaten/kota lainnya akan berkoalisi dengan partai yang sama.
Terpisah, Ketua DPW Nasdem NTB H.Muh.Amin optimistis Nasdem segera mengeluarkan SK untuk pasangan calon Suhaili – Amin. Pihaknya terus berkomunikasi dengan DPP untuk memperoleh SK tersebut. “Insya Allah Nasdem segera mengeluarkan SK, kami sedang menunggu hasilnya,” kata Amin. (k1)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here