MATARAM, kanalntb.com – Peluang menjadi kontestan menuju kontestasi Pilgub NTB 2018 bagi bacagub bacawagub yang baru muncul nyaris tertutup seiring satu persatu partai politik hampir pasti sudah memiliki usungan masing – masing. Menyadari ini salah satu Bakal Calon Wakil Gubernur yang sempat tampil di pemaparan visi misi partai Demokrat, Moh. Kisman Pangeran, langsung banting setir menjagokan Bacagub – Bacawagub versi pengamatannya.

Menurut mantan wartawan senior di NTB ini, Zulkieflimansyah-Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zuhroh) potensial menang dilihat dari banyak aspek. Keduanya smart, berwawasan internasional, dan mapan secara sosial ekonomi. Khusus Dr Zul, ia memiliki pengalaman luas dalam ketatanegaraan berkat tiga periode menjadi anggota DPR RI sejak usia muda, 30 tahun.

Secara finansial, menurut pria yang menjabat Ketua Umum Himpunan Alumni Universitas Mataram (HA Unram) ini Dr Zul yang juga dosen terbang di Amerika dan Inggris, diperkirakan memiliki penghasilan miliaran rupiah sebulan. Ini pasti tidak akan membuat dia neko-neko ketika nanti takdir menjadikannya Gubernur NTB.

Secara tanpa diduga, pasangan tersebut bila diakronimkan namanya dalam satu kata: “Zuhroh” yang dalam bahasa Arab artinya mengkilat dan atau berwarna putih bersih, seolah memberikan petunjuk bahwa mereka bakal bersih dalam menjalankan amanah yang kelak diemban. “Insya Allah beliau seperti yang saya gambarkan itu,” papar putra Dompu yang sukses berbisnis di kota Bogor tersebut.

Begitu juga dengan Hj. Sitti Rohmi Djalilah, kata Kisman, sebagai bacawagub, ia juga terbukti mempunyai elektabilitas tinggi, memiliki modal sosial yang besar dari basis NW, dan dukungan kepercayaan masyarakat terhadap adiknya, TGB, yang sukses membangun NTB dua periode.

Sementara Dr Zul, dengan Universitas Teknologi Sumbawa yang dia dirikan, telah membangun sentimen positif terhadap Tau Samawa khususnya dan masyarakat Pulau Sumbawa umumnya. Melalui UTS setidaknya juga akan terbentuk basis konstituen yang loyalitasnya bisa diharapkan saat Pilkada nanti.

Belajar dari pengalaman mengikuti Pilkada Banten beberapa tahun lalu, niscaya Dr Zul tentu tidak mau mengulang kegagalan serupa. “Saya yakin kali ini beliau pasti lebih all out mengerahkan semaksimal mungkin sumber daya yang dimiliki,” ungkapnya.

Dan yang jelas pasangan ini menurutnya sangat berpeluang menang dibanding tokoh – tokoh lain yang akan bertarung dalam Pilkada NTB.(k5)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here