MATARAM, kanalntb.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Johan Rosihan menilai H. Muhammad Amin justru akan menggerus perolehan suara H.Moh.Suhaili FT pada Pilgub NTB 2018. Penilaian itu dilandaskan atas kinerja Amin selama memimpin NTB mendampingi TGB.H.M Zainul Majdi.

Menurut dia, suara masyarakat di Pulau Sumbawa akan terpecah jika nantinya Dr.Zulkieflimansyah maju sebagai Calon Gubernur NTB berdampingan dengan Hj.Siti Rohmi Djalilah. ” Kalau Dr.Zulkieflimansyah maju, suara Amin bisa sedikit di Pulau Sumbawa,” kata Johan kepada kanalntb.com.

Ketua Komisi III DPRD NTB itu menegaskan Amin juga tidak memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan di Pulau Sumbawa. Bahkan, dikalangan komunitas Samawa Amin tidak berbuat apa-apa meski saat ini menjabat Wakil Gubernur NTB.

Johan menjelaskan, kondisi tersebut berbeda dengan Dr.Zulkieflimansyah yang dinilai sudah banyak berbuat untuk masyarakat Sumbawa. Meskipun saat ini menjabat sebagai legislator RI dapil Banten, tapi sudah banyak berbuat untuk tanah Samawa.

Tidak hanya itu, suara Suhaili – Amin juga bakal hancur di Pulau Sumbawa jika nantinya mantan Bupati Sumbawa H. Jamaludin Malik ikut bertarung di Pilgub NTB 2018. Lagipula, belakangan nama Jamaludin Malik disebut akan berpasangan dengan H. Ahmad Rusni melalui jalur independen. ” Kalau Jamaludin Malik maju bersama Rusni, ketua tim suksesnya saja Nasdem itu mantan tim suksesnya Jamaludin Malik. Sudah pasti suara Amin akan habis ke Jamaludin malik.” katanya.(*)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here