MATARAM, kanalntb.com – Sebagai organisasi pendiri partai golkar, Kosgoro didorong untuk menjadi motor penggerak kemenangan partai Golkar secara nasional. Termasuk dalam Pemilihan Gubernur NTB 2018, Kosgoro diminta menjadi yang terdepan memenangkan figur yang diusung Golkar, yakni pasangan Suhaili-Amin.
Demikian pesan terungkap oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif Kosgoro H.R Agung Laksono saat melantik 90 orang Pengurus Daerah Kolektif Kosgoro NTB.
Pelantikan itu dihadiri Wakil Gubernur NTB H.Muh Amin, Korwil Golkar NTB Sari Yuliati, dan Ketua PDK Kosgoro Jakarta.

Kosgoro dalam kesempatan ini juga diingatkan untuk terus melakukan gerakan pemberdayaan masyarakat. Dengan begitu Kosgoro dapat ikut mempercepat kemakmuran masyarakat. “Siapapun boleh bergabung dengan Kosgoro. Saya ucapkan selamat kepada pengurus Kosgoro NTB yang baru dilantik,” ujar Agung Laksono di Kantor DPD Golkar NTB (22/10).
Selain itu, Agung Laksono mendorong agar Kosgoro bisa memelopori gerakan deradikalisasi dan tetap membangun jaringan. Dia yakin seluruh kader Kosgoro juga ikut terlibat aktif menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di NTB.

Di kesempatan itu, Ketua PDK Kosgoro NTB H. Abdul Hafid turut menegaskan akan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat di NTB. Tidak hanya penataan personil, pihaknya juga langsung bergerak. “Hari ini kami memberikan pelatihan kader kepemimpinan dan pendidikan politik bagi 150 kader Kosgoro,” kata Hafid.
Dikatakan, Kosgoro NTB siap bekerja untuk memenangkan pasangan Suhaili – Amin yang diikhtiarkan maju di Pilgub NTB 2018. Termasuk membangun komunikasi dan kader militan untuk menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

Kerjasama dengan instansi pemerintah juga dilakukan sebagai upaya mensinergikan program Kosgoro. Salah satu program yang akan dilakukan adalah bekerjasama dengan Bakesbang Poldagri dalam kegiatan pendidikan politik untuk mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB H.Muh Amin berharap Kosgoro ikut membantu pemerintah menyukseskan pembangunan. Artinya, sumbangan pemikiran kader-kader Kosgoro dan organisasi kemasyarakatan lainnya sangat penting untuk kemajuan bersama. “Mari kita dedikasikan potensi masing-masing untuk nusa dan bangsa,” ajak Amin.

Dalam kesempatan itu dia juga memaparkan keberhasilan pemerintah NTB di bawah kendali TGB – Amin dalam empat tahun terakhir. Diantaranya yakni terkait penurunan angka kemiskinan, pembangunan infrastruktur, hingga rencana lainnya.
Menurutnya, NTB punya banyak potensi yang bisa dikembangkan diantaranya kawasan ekonomi khusus Mandalika, Samota, hingga rencana pembangunan Global Hub di Lombok Utara. Semua rencana pembangunan tersebut dinilai berpotensi menghadirkan lapangan kerja yang luas bagi generasi penerus.(K3)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here