12 Unit Kendaraan Roda Dua Diamankan Polsek KP3 Kayangan
Foto: Nampak sejumlah sepeda motor yang diduga hasil kejahatan sengaja ditimpuk dibawah barang rumah tangga dan sayur. Berikut adalah hasil giat polsek KP3 Kayangan, Lombok Timur. (Ist)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COMPolsek KP3 Kayangan Lombok Timur berhasil mengamankan 12 sepeda motor berbagai merk pada Selasa kemarin (5/2). Belasan motor roda dua tersebut diduga merupakan hasil tindak kejahatan.

“Benar, kita amankan pada saat giat rutin,” ujar Kapolsek KP3 Kayangan, Ipda Riski Ardian EK pada wartawan, Rabu (6/2).

Adapun kronologisnya, lanjut Riski, pada hari tersebut saat dilakukan pemeriksaan rutin oleh petugas terhadap kendaraan truk yang lewat. Kemudian salah satu supir truk berplat B menerangkan bahwa isi muatan di truknya adalah sayur, keramik dan perabotan rumah tangga.

Tetapi petugas menaruh kecurigaan. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan didalam muatan truk tersebut oleh petugas ditemukan 12 unit kendaraan roda dua berbagai merk.

“Kami menerangkan bawasannya ini adalah modus yang digunakan oleh para supir untuk mengelabuhi petugas,” lanjutnya.

Kemudian dari hasil temuan tersebut, polsek Kp3 kayangan masih mengamankan dan menyelidiki terkait legalitas dokumen kendaraan tersebut.

Riski juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menerima jual-beli kendaraan tanpa dilengkapi dengan legalitas yang jelas. Dalam artian kendaraan tanpa dilengkapi dengan BPKB (Buku Pemelik Kendaraan Bermotor). (dex)

2
66%
like
0
0%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here